Dua Kepala Daerah dan Tiga Anggota DPR RI Daftar Pencalonan Ketua Golkar Sulsel

  • Whatsapp
Dua Kepala Daerah dan Tiga Anggota DPR RI Daftar Pencalonan Ketua Golkar Sulsel

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Tahapan penjaringan Bakal Calon Ketua Golkar Sulsel, Minggu 19 Juli, sore resmi ditutup. Dari total 9 kader yang akan memperebutkan singgasana Ketua DPD I Golkar Sulsel periode 2020-2025.

Dua diantaranya masih menjabat kepala daerah dan ketua DPD II Golkar yakni Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid dan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.
Pengambilan formulir pendaftaran merupakan salah satu syarat utama untuk bertarung memperebutkan posisi orang nomor satu di partai besutan Airlangga Hartarto.

Bacaan Lainnya

Selain H Syamsuddin A Hamid dan HM Taufan Pawe terdapat tujuh kader Golkar lainnya dimana tiga diantaranya adalah Anggota DPR RI, Hamka B Kady, Supriansa dan Andi Rio Padjalangi. Sedangkan sisanya adalah Syamsul Alam, Emil Baramuli, Kadir Halid, dan Abdillah Natsir.

Dari kesembilan kader terbaik yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD I Golkar, Makassar. Bisa diprediksi pelaksanaan Musda X kali ini semakin menarik dan seru. Hal itu dibenarkan, Sekretaris Panitia Pengarah Musda X DPD I Golkar Sulsel, Irwan Muin jika hingga penutupan pengambilan formulir, kemarin ada sembilan bakal calon kandidat yang sudah mengambil formulir.

Terpisah, Abdillah Natsir sebagai pendaftar terakhir mengakui, nilai kekuatan utama dalam pemilihan nantinya ada pada pemegang suara yakni DPD II. Sehingga komunikasi dengan voters tentunya akan terus dimasifkan jelang penentuan. Kesembilan bakal calon ini belum satupun ada yang mengunci 30 persen suara sebagai syarat utama pencalonan.

Untuk diketahui, jadwal pencalonan untuk Ketua Golkar Sulsel yaitu, 21 Juli adalah pengumuman penetapan bakal calon, penyerahan dukungan bakal calon minimal 30 persen mulai 22-23 Juli. Verifikasi dukungan dilakukan 23-24 Juli.

Selanjutnya, pleno panitia pengarah dan berita acara verifikasi untuk disampaikan pada forum Musda Provinsi 24 Juli 2920 yang dilanjutkan pengumuman hasil verifikasi bakal calon dan penetapan calon ketua di hari yang sama. (*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *