DPRD Gowa dan Parepare Berguru di Polman

  • Whatsapp
DPRD Gowa dan Parepare Berguru di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Untuk kesekian kalinya, para wakil rakyat dari luar daerah kembali berguru ke Kabupaten Polewali Mandar (Polman). DPRD Kota Parepare dan Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel kembali melakukan kunjungan ke wilayah Sulawesi Barat.

Kali ini, DPRD Kota Parepare melalui Panitia Khusus (Pansus) Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SPPD) berguru terkait SPPD dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) yang ada dikabupaten Polman.

Bacaan Lainnya

Ketua Pansus SPPD DPRD Parepare, Yasser Latif mengatakan, kunjungannya ini dalam rangka penyusunan Perda Sistem Pembangunan Daerah. Mantan Dirut Harian PARE POS itu mengaku memilih berkunjung ke Polman karena berfikir jika daerah ini merupakan daerah yang baru sudah mengadopsi Undang Undang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dalam bentuk peraturan daerah (Perda). Sehingga, kata Yasser, Pansus DPRD Parepare yang tergabung dalam 2 Komisi dan 6 Fraksi yang diketuainya memilih Kabupaten Polman.

Dimana dalam aplikasinya, kata Yasser, akan digunakan dalam program Musrembang, RPJP Renstra dan Renja di Kota Pare-Pare. Pada kesempatan yang sama DPRD Kabupaten Gowa melalui Komisi I juga berguru ke DPRD Kabupaten Polman. Dalam kunjunganya, Ketua Komisi I DPRD Gowa, H Baharuddin mengaku, kunjungan ini dalam rangka shearing pendapat terkait pengelolaan keuangan antara legislatif dan eksekutif. ” Semua ini kita mau tahu supaya kita dapat mengawasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN),”katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin mengatakan, hari ini ada dua DPRD dari Sulsel yang datang berkunjung yaitu DPRD Kota Parepare dan DPRD Kabupaten Gowa mereka datang shearing dan ingin mengetahui bagaimana sistem pengelolaan anggaran antara legislatif dan eksekutif serta peraturan daerah terkait perencanaan pembangunan daerah.(win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *