Sulawesi Barat

Danrem 142/Tatag Kunker di Makodim Majene, Ini Imbauannya

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Komandan Resor Militer (Danrem) Tatag 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag), Brigjen TNI Firman Dahlan bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Tatag Ny Sari Firman bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja ( Kunker) ke Makodim 1401 Majene, Kamis, 2 Juli 2020.

Dalam kunkernya, Brigjen TNI Firman Dahlan memberikan arahan kepada personil Kodim 1401 Majene Kipan A Yonif 721 / MKS (Makasau). Danrem menyampaikan, kegaiatan pemberian arahan tersebut tidak hanya dilakukan di Kodim 1401 Majene, tetapi juga kepada wilayah lainnya yang memang menjadi tanggung jawab Korem 142/ Tatag.

” Jadi tujuan utamanya dilakukan hal seperti ini adalah, untuk membangkitkan motivasi para personil. Serta juga menjalin silaturahmi antar anggota,” jelas Brigjen TNI Firman Dahlan.

Lanjutnya, perlunya dilakukan jalinan selaturahmi karena menurutnya, setelah dua bulan menjabat di Korem, belum pernah melakukan kunjungan ke Kodim 1401 Majene. Danrem menjelaskan, sikap utama yang perlu dimiliki oleh seorang personil TNI adalah, Disiplin.

” Dalam menjalankan tugas seorang personil harus selalu disiplin. Kemudian bisa menjaga keamanan wilayahnya dan selalu bisa membantu masyarakatnya, apabila mendapat kesulitan atau kesusahan dan apabila terjadi bencana, dari TNI selalu siap membantu bersama – sama dengan aparat kepolisian,” katanya.

Danrem berharap, dengan kunjungan kerja tersebut, semua personil dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar, bisa membantu aparat Pemerintah Daerah selalu bersinergi dengan Polri dan unsur Forkopimda lainnya. Sejumlah arahan Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman diantaranya mengingatkan, sebagai seorang Prajurit agar senantiasa bersyukur, hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik satuan dan jangan kecewakan keluarga kalian, nikmati tugas ini dengan baik serta jadilah Prajurit yang profesional.

Karena itu, Danrem 142/Tatag mengharapkan, agar senantiasa terjalin hubungan yang harmonis dan penuh keakraban antara Pimpinan dan bawahan di manapun berada. Selain itu agar Prajurit tetap solid, kompak tidak ada perbedaan satu dengan lainnya, karena yang membedakan hanyalah pangkat dan tanggungjawab. Disamping itu prajurit harus profesional sesuai bidang tugasnya masing-masing, dan tetap bersikap humanis, yang paling utama adalah tunjukkan sikap
kejujuran.

Sementara itu, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe mengaku sangat senang dan bersyukur dengan adanya kedatangan Danrem Tatag 142/ Tatag. ” Kami selaku anak atau sebagai anak buah, didatangi oleh seorang komandan atau bapak untuk memberikan sebuah wejangan, pengarahan dimana ke depan agar bisa lebih bagus lagi dalam menjalankan tugas pokok,” ujarnya.

Demikian juga ibu Persit, untuk selalu mendukung suami dan berada di terdepan dalam menjalankan tugas. Dandim pun berharap, dengan adanya kegiaatan tersebut, semua personil dapat menjalankan tugas dengan baik, dan Persit dapat menuntun suami dan tugas pokoknya dapat berjalan, dan integritas negara tetap menjadi harga mati.(edy)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top