Brimob dan PMI Kota Parepare Bagikan Sembako kepada Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

  • Whatsapp
Brimob dan PMI Kota Parepare Bagikan Sembako kepada Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

PAREPOS.CO.ID,LUWU UTARA- Penyaluran bantuan bagi korban banjir masih terus berlangsung hingga Jumat 24 Juli 2020. Walau air mulai surut, namun tak menyurutkan sejumlah lembaga hingga organisasi menggelar aksi kepedulian terhadap korban banjir.

Salah satunya peyaluran bantuan sembako oleh Personel Batalyon B Pelopor bersama dengan PMI kota Parepare kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara. Bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, biskuit, roti dan lain-lainnya diserahkank kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat, membantu warga yang tertimpa musibah, baik banjir maupun musibah lainnya, Brimob selalu hadir.

“Ini wujud kepedulian kami untuk berbagi kepada warga korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, yang memang sedang memerlukan bantuan,” kata Sapari.

Ditempat terpisah, komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Muhammad Anis menambahkan, banyak masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang terdampak banjir bandang, otomatis mereka memang mengharap uluran tangan dari para donatur. Karenanya pihaknya tidak mau berlama-lama untuk menyalurkannya kepada masyarakat, ini merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat.

“Kita bersyukur, banyak pihak yang peduli dengan korban banjir bandang,” pungkasnya.

Selain itu, aksi peduli korban banjir bandang dilaksanakan oleh PMI kota Parepare. Kordinator PMI Parepare, Muhammad Haruji Hafid menyebut ada ratusan paket yang telah disalurkan PMI ke beberapa kecamatan yang terkenah dampak dari banjir bandang.

“Selama beberapa hari ini, selain membantu warga membersihkan rumah, evakuasi barang-barang warga, kami juga membagikan sembako kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara,”tutup Haruji Hafid.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *