Politik

Bertekad Besarkan Golkar Sulsel

Ketua DPD II Golkar Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Menjadi satu-satunya Ketua DPD II Golkar yang menjabat tiga periode di wilayah Sulawesi Selatan. Menjadikan salah satu bukti, Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syamsuddin A Hamid SE memiliki keseriusan dan mampu diberikan kepercayaan oleh kader dalam membesarkan partai besutan Airlangga Hartarto. Sebab, dalam tradisi partai berlambang pohon beringin di Sulsel, belum ada yang mampu memimpin hingga tiga kali karena dilakukan sebagai bentuk penguatan kaderisasi, atau konsolidasi dalam melahirkan kader-kader berkualitas dan militan.

Menjadi kader Golkar sejak menjabat Kepala Desa hingga menduduki.jabatan Bupati Pangkep dua periode, H Syamsuddin A Hamid SE kini ikut bertarung di pelaksanaan Musda X Golkar Sulsel. Dia pun telah menawarkan sejumlah gagasan dan idenya untuk membesarkan Partai Golkar di Sulsel. Tercata ada lima visi yang akan ditawarkannya jika terpilih untuk menjadi Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Visi tersebut diantaranya,meneguhkan ideologi pancasila dalam penguatan kiprah Partai Golkar di Sulawesi Selatan khususnya dan Indonesia. Terwujudnya masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan yang bersih, berdaulat, maju, modern, damai, adil makmur, beriman dan berakhlak mulia serta kesadaran hukum dan lingkungan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan bermartabat dalam pergaulan.

Memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2025. Memenangkan Partai Golkar pada Pilkada serentak dan Pemilihan Legislatif tahun 2024. Dan menjadikan Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan sebagai lumbung kader Partai Golkar.

Selain itu, ada tujuh misi yang akan diembannya diantaranya, Partai Golkar mendukung kebijakan pemerintah untuk memperkuat pengamalan nilai-nilai pancasila secara demokratis, partisipatif dan edukatifb dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Marilah bersama-sama kita hadirkan Partai Golkar bersih, solid, bangkit untuk Indonesia sejahtera dengan bergandeng tangan erat dijiwai semangat gotong royong dan tali persaudaraan diantara warga Partai Golkar se-Sulawesi Selatan khususnya dan warga Partai Golkar di seluruh Indonesia.

Dengan persatuan dan kesatuan yang berwatak setia kawan, kita dapat meraih kejayaan dan kemenangan Partai Golkar Sulawesi Selatan dalam Pilkada, Pilpres, dan Legeslatif 2024 dan 2025 yang akan datang. Partai Golkar khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan sebagai kekuatan politik telah meneguhkan diri dengan menganut prinsip-prinsip moderisasi dan mengedepankan pembangunan disegala bidang utamanya di Sulawesi Selatan.

Mewujudkan Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan dapat dicintai oleh masyarakat secara murni dan konsekwen melalui pengkaderan Partai Golkar yang dilaksanakan ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. Dan menggerakan proses pendidikan dan latihan agar masyarakat lebih luas mengetahui Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. “Ini program yang akan saya laksanakan apabila terpilih. Saya kader tulen Partai Golkar, partai ini yang membesarkan saya, dan saatnya saya untuk membalas dengan membesarkan partai ini,”ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sulawesi Selatan Kadir Halid yang memilih mundur sebagai bakal calon ketua Golkar Sulawesi Selatan dalam Musda Golkar X dengan alasan ingin memenangkan H Syamsuddin A Hamid. Kadir Halid mengakui,
rekam jejak, militansi dan keberhasilan dalam mempertahankan basis dukungan dan kemenangan Golkar di Kabupaten Pangkep, itu menjadi bukti bagi para kader Golkar di Sulsel bahwa loyalitas dan prestasi serta kesetiaan terhadap partai adalah hal yang utama. ” Saya mengetahui dan semua kader mengenal betul sepak terjang, rekam jejak dan kiprah Bupati Pangkep dua periode ini di Golkar,”katanya.

Pak Syam, kata adik kandung Nurdin Halid, adalah sosok kader yang punya militansi, komitmen dan konsistensi ke Golkar yang tidak perlu diragukan lagi. Dengan senyum dan tangan dinginnya, pengalaman dan komitmennya menjadi salah satu yang diharapkan dalam penguatan kelembagaan kepartaian, mengembangkan dan memperkuat basis dukungan partai Golkar di Sulawesi Selatan yang bisa dilakukan terencana, terpadu, terarah dan sistematis.

Seperti diketahui, H Syamsuddin Hamid sendiri berkarir dan besar di partai Golkar, berkat partai berlambang pohon beringin ini mampu mengantarkannya memimpin DPRD Pangkep dan menjadi Bupati dua periode hingga tiga periode menahkodai Golkar Pangkep serta mampu meraih suara terbanyak dalam pelaksanan pemilu legislatif.(*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top