Bencana Alam

Banjir Bandang di Lutra, Ini Kata Gubernur Sulsel

PAREPOS.CO.ID, LUWU UTARA– Gubernur Provinsi Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan rasa duka dan turut prihatin atas musibah banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Luwu Utara (Lutra). “Kami mengucapkan turut prihatin dan rasa duka mendalam atas musibah banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara, khususnya di wilayah Masamba, Radda serta Baebunta yang menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yang cukup parah,”ungkap Gubernur, kemarin.

Gubernur menyebutkan telah berkoordinasi dengan BPBD Sulsel untuk mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pokok masyarakat, shelter, perlengkapan kebersihan serta mobil tangki air bersih. “Kami telah berkoordinasi dengan Bupati Luwu Utara, ibu Indah Putri Indriani untuk menyiapkan bantuan yang diperlukan. Saya juga telah berkoordinasi dengan BPBD Sulsel untuk segera mengirimkan bantuan,”katanya.

Nurdin Abdullah menambahkan, Tim SAR gabungan telah turun kelokasi untuk melakukan pertolongan dan memberikan bantuan kepada masyarakat
“Saat ini tim SAR Gabungan telah turun ke lokasi kerjadian untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang,”ungkapnya.

Seperti diketahui bencana alam berupa banjir bandang dan lumpur pasir,menimpa Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 13 Juli, malam. Dari data yang dihimpun Parepos Online, sudah 14 warga ditemukan tewas dalam kejadian itu dan puluhan lagi dilaporkan hilang.(*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top