Aksi Kemanusiaan, Mapala STAI DDI Pangkep Bantu Korban Banjir di Masamba

  • Whatsapp
Aksi Kemanusiaan, Mapala STAI DDI Pangkep Bantu Korban Banjir di Masamba

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Selama empat hari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) STAI DDI Pangkep, aksi kemanusiaan dengan turun kejalan menggalang donasi.

Sebesar 16juta rupiah terkumpul selama empat hari penggalangan donasi itu dilakukan. Uang hasil penggalangan itu pun dibelanjakan untuk kebutuhan alat dapur, makanan siap saji, air mineral, perlengkapan bayi, perlengkapan salat, P3K, serta bahan penerangan.

Bantuan itu pun, disalurkan langsung ke korban yang terdampak di Masamba, Luwu Utara. Dikatakan Ketua Mapala STAI DDI Pangkep, Muzakkir, kegiatan itu sebagai bentuk peduli terhadap korban yang terdampak musibah di Masamba.

“Tentu kami terpanggil dengan sendirinya. Setidaknya, apa yang kami lakukan ini sedikitnya dapat meringankan beban mereka. kami salurkan langsung bantuan itu,”ujarnya, Jumat 24 Juli, 2020.

Ia pun mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para dermawan dijalan. Yang begitu simpatik pula, dan turut andil mengulurkan tangan bagi korban.

Ditambahkan Korlap Aksi kemanusiaan Mapala STAI DDI Pangkep, Ijjas Idrus mengatakan organisasi Mapala bukanlah hanya semata mengenai pelestarian alam, serta akan kecintaan dengan alam.

Namun, organisasi ini pula, hadir untuk bergotong royong dan saling behu membahu meringankan beban sesama disaat musibah melandah. “Seperti disaat ini. Kami terpanggil dan berkawajiban membantu saudara kita disana yang tengah dilandah bencana,”katanya. (awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *