Aklamasi, Bupati Mamuju Tengah Nahkodai Golkar Sulbar

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Dalam pelaksanaan Musda III DPD I Golkar Provinsi Sulawesi Barat yang berlangsung di Ballroom Grand Maleo Hotel, Kota Mamuju, Sabtu 18 Juli, malam. Bupati Mamuju Tengah, HM Aras Tammauni yang akrab disapa ‘Uwe Aras’ terpilih secara aklamasi
setelah semua pemilik suara menyatakan dukungan penuh dan memilihnya sebagai Ketua DPD I Golkar Sulbar periode 2020-2025. Pernyataan dukungan disampaikan Ketua DPD II Golkar Mamasa, Sudirman mewakili seluruh pemilik suara.

Pelaksanaan Musda III DPD I Golkar Sulbar dihadiri Ketua DPP Golkar Bidang Industri, Erwin Aksa. Sedangkan pelaksanaan sidang Musda
dipimpinan Marigun Rasyid sebagai ketua, Sudirman sebagai sekretaris, Jhon Kenedy sebagai anggota bersama Andi Muslim Fattah dan Haderana. Marigun Rasyid setelah mendengarkan dukungan penuh pemilik suara dengan tegas meminta persetujuan seluruh peserta musda untuk menetapkan Aras sebagai Ketua Golkar Sulbar terpilih.

Bacaan Lainnya

Penetapan Aras berjalan mulus dan disambut tepuk tangan meriah dari peserta Musda saat nama Aras Tammauni dinyatakan sebagai ketua DPD I Partai Golkar Sulbar. Ketua Golkar Sulbar terpilih, H Aras Tammauni mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Aras menyebut terpilihnya menjadi ketua DPD I Golkar Sulbar adalah pulang kampung.

Bupati Mamuju Tengah yang juga merupakan mantan Ketua DPRD Sulbar itu pun berjanji akan mengembalikan kejayaan Golkar di Sulbar. “Insa Allah Sulbar akan saya kuningkan,” kata Aras. Lebih jauh, kata Uwe Aras, pada pemilu 2024 dirinya berjanji untuk menempatkan paling tidak satu anggota DPR RI dan menjadi pemenang untuk tingkat provinsi sehingga Golkar bisa kembali menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD Sulbar. “Posisi Ketua DPRD Sulbar akan kembali ke kuning, saya tidak mendahului tuhan tetapi tanda-tanda alam itu sudah terlihat, insyaallah satu kader Golkar akan ke Senayan,”ungkapnya.

Bukan hanya itu, Uwe Aras pun berjanji akan memenangkan kandidat yang diusung oleh Partai besutan Airlangga Hartarto di Pilkada serentak di wilayah Sulbar. Dan sebagai langkah awal, dirinya berjanji membantu dana sebesar Rp2,5 miliar kepada semua calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar di Sulbar.

Sebelumnya, Ketua DPD II Golkar Mamasa, Sudirman saat disinggung soal komitmen Ketua Golkar Sulbar terpilih merangkul empat anaknya yang kini berlabuh di partai lain. Sudirman mengakui, jika pak ketua memang berjanji akan membawa keluarganya, terutama empat anaknya yang saat ini berada di partai lain. Yakni Arwan Aras (Anggota DPR RI Fraksi PDIP), Amalia Fitri Aras (Anggota DPRD Sulbar Fraksi Demokrat), Arsal Aras (Ketua Demokrat dan Ketua DPRD Mateng) dan Nirmalasari Aras (Anggota DPRD Fraksi Demokrat di Mateng). “Iya komitmen itu telah disampaikan saat rapat dengan DPP, anaknya, saudaranya, dan kerabatnya yang menyebar lain di partai lain di garansi semua kerabatnya siap bergabung ke beringin di kemudian hari,”tegasnya.(*/ade)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *