Wakapolda Launcing ‘Bola Ewako’ di Mako Brimob Parepare

  • Whatsapp
Wakapolda Launcing 'Bola Ewako' di Mako Brimob Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs Halim Pagarra MH melauncing markas kesatriaan tangguh ‘Bola Ewako’ di
Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kota Parepare. Launcing ‘Bola Ewako’ ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakapolda di Markas Brimob Polda Sulsel, Jalan Lingkar Lanyer, Selasa 16 Juni, kemarin.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Drs Halim Pagarra MH mengatakan, Bola Ewako merupakan program Polda Sulsel selama Covid-19.
Bola Ewako dibentuk untuk kegiatan penanganan kesehatan covid-19. “Tempat ini dikhususkan untuk mendistribusikan bantuan penanganan Covid-19. Kalau di Jawa Timur namanya kampung tangguh. Kalau di Makassar namanya Balla Ewako. Secara harfiah berarti rumah berani lawan Covid-19,” kata Wakapolda.

Bacaan Lainnya

Wakapolda menjelaskan, Bola Ewako ini tersebar di semua tingkatan mulai desa dan kelurahan. “Ini tempat berkumpulnya pimpinan, Babinsa, lurah, dan bhabinkamtibmas. Tujuannya untuk pendataan dan pendistribusian sembako yang sudah ada dari pemerintah dan juga dari Kapolri,” katanya. Selain itu, Wakapolda juga memuji inovasi ketahanan pangan yang dilakukan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel. “Ini tadi kami tanam bibit jagung dan ikan lele. Alhamdulillah, budidaya sayuran dan ikan ini bisa bermanfaat buat masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Danyon Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Sapari mengungkapkan, program ketahanan pangan itu sudah berjalan sejak Desember 2019. “Alhamdulillah hasil dari pangan ini sangat membantu, seperti dapur TNI Polri. Ini sudah berjalan tiga bulan. Ada kangkung, bayam. Sayuran ini sangat mendukung,” kata Kompol Sapari. Dia pun menjelaskan, pihaknya bersinergi dengan Dinas Pertanian untuk melakukan pemeliharaan terhadap sayuran yang ditanam. “Kita sering berkoordinasi dengan Kadis Pertanian. Kita bicarakan bibit tanaman yang bagus dan sebagainya,” tandasnya. Selain meresmikan Bola Ewako, Wakapolda juga melakukan penutupan Latihan kemampuan anggota brimob bintara remaja Satuan Brimob Polda Sulsel 2020.(ami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *