Ajatappareng

Verifikasi Kabupaten Sehat, Andi Sri: Terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan bersama Wakil Ketua TP PKK, Rahmawati Alimin saat melaksanakan koordinasi menghadapi verifikasi kabupaten sehat secara virtual zoom

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Dalam menghadapi verifikasi kabupaten sehat tahun 2020. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan selaku ketua forum kabupaten sehat memimpin pertemuan koordinasi melalui virtual zoom di Jendela Lasinrang, Kantor Diskiminfo, kemarin. Hadir sebagai narasumber Koordinator Forum KKS Provinsi Sulsel, Muslim Rasyid dan dihadiri pula Wakil Ketua TP PKK, Rahmawati Alimin selaku Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat, Kadis Kesehatan Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi dan Kepala Bappeda M Idris.

Dalam pertemuan koordinasi tersebut, Andi Sri Widiyati Irwan menyampaikan, program kerja kabupaten sehat harus mengacu kepada tujuan dari kabupaten sehat itu sendiri. Tujuan utama kabupaten sehat adalah mewujudkan terlaksananya kondisi daerah untuk hidup bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan tempat bekerja bagi warganya yang dituangkan dalam program kegiatan yang melibatkan masyarakat. “Program kegiatan ini nantinya untuk meningkatkan produktivitas serta perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Fokus lainnya, kata Andi Sri, peran serta forum kabupaten sehat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang. Andi Sri pun berharap sinergi antara Pemkab Pinrang dan forum kabupaten sehat dalam program penanggulangan Covid-19. ” Itu harus lebih kuat terutama mengenai edukasi masyarakat terhadap pola hidup sehat dan bersih sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19,”ungkapnya.

Andi Sri menambahkan, program kampung mapaccing dan balla ewako yang baru-baru dicanangkan Bupati Pinrang, sudah sangat sejalan dengan program kabupaten sehat. “Kita berharap peranan semua pihak dalam melaksanakan program kegiatan tersebut sebagai wujud nyata dalam penerapan pola hidup sehat dan bersih,”harapnya. Kegiatan koordinasi itu diikuti oleh seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah dan kader Forum Kabupaten Sehat Pinrang.(*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top