UM Parepare Diganjar Sepuluh PTS Terbaik di Sulsel Versi UniRank

  • Whatsapp
UM Parepare Diganjar Sepuluh PTS Terbaik di Sulsel Versi UniRank

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare menempati posisi sepuluh sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) paling populer di Provinsi Sulawesi Selatan. Hal itu merupakan hasil dari penilaian versi UniRank yang merupakan lembaga pemeringkatan universitas dari seluruh dunia. Rektor UM Parepare, Drs HM Nasir, M.Pd membenarkan hasil tersebut dan mengaku bangga atas dinobatkan UM Parepare sebagai PTS populer di Sulsel.

Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para civiatas akademika, karena mampu eksis dengan posisi yang bergengsi sehingga menempati urutan yang bisa dikatakan di atas beberapa PTS yang ada di Kota Makassar. Namun demikian, kata HM Nasir, hasil ini juga menjadi sebuah motivasi bagi UM Parepare, untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas dari proses penyelenggaraan pendidikan di tingkat PTS. ” Tujuannya agar ke depannya kita bisa menempati posisi atau urutan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh, HM Nasir menyampaikan, keberhasilan UM Parepare tidak lepas dari kriteria UniRank Sulsel. Adapun kriterianya, Universitas harus terakreditasi oleh lembaga yang diakui negara, tentunya dalam hal ini Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk Indonesia, sertan jenjang pendidikan yang tersedia mulai dari Sarjana, Magister hingga Doktoral dan penyelenggaraan kursus-kursus terutama dalam format pendidikan tradisional, face to face, serta non-distance education. “Penilaian lainnya berdasarkan Perguruan Tinggi yang menyediakan pelatihan atau pengajaran yang menggunakan sistem pendidikan tradisional yang melibatkan interaksi langsung atau tatap muka dan tidak dilakukan dari jarak jauh,”katanya.

Selain itu, dengan melihat perolehan prestasi ini, ia menyebut, prestasi yang diraih UM Parepare selama ini merupakan bukti bahwa perguruan tinggi ini benar-benar dikelola dengan tata kelola yang baik dan profesional serta dengan kesungguhan yang luar biasa. “Prestasi ini juga sebagai balasan atas kepercayaan masyarakat terhadap kita. Pencapaian UM Parelare sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Sulsel merupakan sebuah kebangaan,”jelasnya.

Nasir menambahkan, pencapaian tersebut, akan dijadikan sebagai penyemangat untuk terus menjadikan UM Parepare sebagai perguruan tinggi yang berkualitas, baik dari segi akademik maupun non akademik. Sekadar diketahui, UniRank merupakan lembaga pemeringkatan universitas dari seluruh dunia, dulunya bernama 4ICU (4 International Colleges and Universities). UniRank hadir untuk membantu para calon mahasiswa nasional maupun internasional untuk mengetahui tingkat popularitas universitas di suatu negara. Pemeringkatan tersebut dilakukan berdasarkan pada tingkat kepopuleran situs perguruan tinggi di dunia.(has)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *