Turun ke Sawah, Bupati Pinrang Pimpin Aksi Berantas Hama Tikus

  • Whatsapp
Turun ke Sawah, Bupati Pinrang Pimpin Aksi Berantas Hama Tikus

PAREPOS.CO.ID,PINRANG— Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid kembali melakukan aksi berantas hama tikus di area persawahan. Setelah sehari sebelumnya melakukan aksi serupa di Kecamatan Cempa dan Pitumpanua, Kamis 18 Juli 2020, Irwan Hamid bersama petani melakukan hal serupa di Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua.

Dihadapan para petani, Irwan Hamid mengatakan, salah satu kunci kesuksesan adalah memupuk nilai kegotongroyongan dan kebersamaan. Dalam kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Pinrang itu juga tak henti hentinya memotivasi para petani untuk gencar turun dalam pemberantasan hama tikus. Tujuannya, agar ke depan nantinya petani dapat menuai panen dengan hasil maksimal.

Bacaan Lainnya

Kesuksesan pahlawan pangan ini, kata Irwan adalah kesuksesan pemerintah untuk menjaga ketersediaan dan produksi pangan khususnya di bumi Lasinrang, Pinrang. “Petani ini adalah pahlawan pangan, kesuksesan petani adalah salah satu kesuksesan pemerintah. Pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan dan mendorong petani menuai panen yang maksimal. Pesan saya, jalin kebersamaan dan kegotongroyongan,”ungkapnya. Kunjungannya kali ini, Bupati Pinrang didampingi Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tcalo Kerrang, Kadis PSDA, Jenal, Camat Duampanua Zulkarnaen, Aparat desa, penyuluh pertanian dan pejabat muspika lainnya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *