Tim Penilai Polda Puji ‘Bola Ewako’ Parepare

  • Whatsapp
Tim Penilai Polda Puji 'Bola Ewako' Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Tim penilai Bola Ewako Polda Sulsel mengunjungi posko penanggulangan Covid-19 Bola Ewako di kota Parepare. Tim yang dipimpin Kepala Seksi Bin OPS Sosmas Binmas Polda Sulsel, Marthen Raka bersama rombongan memantau langsung pelaksanaan Bola Ewako di Lorong Habibie RW V RT 2, Senin, 22 Juni 2020.

Dalam keterangannya, AKBP Marthen Raka mengakui, inovasi yang dilakukan Bola Ewako Parepare yang berada di Kelurahan Mallusetasi Kecamatan Ujung Kota itu. Inovasi dalam bentuk aplikasi terpadu bersifat interaktif menggunakan WhatsApp yang bisa diakses di media sosial lainnya oleh masyarakat yang berisi informasi tentang Covid-19. Adapula inovasi alat semprot disinfeksi mobile yang dirakit dari mesin parut Kelapa serta pembuatan jamu anti Covid-19. “Cukup bagus dengan adanya inovasi seperti aplikasi maupun ketahanan pangan yang disiapkan,” ujarnya

Bacaan Lainnya

Penilaian Bola Ewako kata Marthen dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara 1 Juli mendatang serta program kampung tangguh yang digagas Kapolri di seluruh Indonesia. Bola Ewako merupakan Kampung tangguh yang dibangun untuk tujuan tangguh kesehatan, keamanan, sosial politik dan ekonomi khususnya pada masa pandemik Covid-19. “Jadi materi penilaian terkait sejauh mana persiapan, perencanaan, pelaksanaan, yang dilakukan hingga pada proses analisa dan evaluasi,” katanya

Sekedar diketahui Bola Ewako Parepare selain memiliki inovasi, didalam kampung itu juga tersedia gudang logistik perlengkapan alat pelindung diri (APD), dapur umum, serta sarana produksi jamu anti Covid-19 yang dapat dinikmati masyarakat sekitar.

Bola Ewako Parepare itupun masuk dalam lingkungan yang sehat dan bebas Covid-19 yang dibuktikan dengan tidak adanya kasus ODP, PDP maupun warga yang positif terjangkit Covid-19 atau nol kasus.

Hadir pada kegiatan itu, Wakapolres Parepare, Kompol Sudarno, Kabag Ops Parepare Kompol Muhabar, Camat Ujung Andi Ulfa Lanto, Kapolsek Pelabuhan, AKP Yusuf, serta Lurah Mallusetasi, Haliwangka dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah. (wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *