Tak Tersentuh BLT dan BST Warga dari  Tiga Desa di Campalagian Mengadu ke Dewan

  • Whatsapp
Tak Tersentuh BLT dan BST Warga dari  Tiga Desa di Campalagian Mengadu ke Dewan

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Puluhan warga dari tiga Desa di Kecamatan Campalagian yakni Desa Lampoko, Gattungan dan Desa Botto, Selasa 9 Juni 2020, mendatangi Kantor DPRD Polman. Kedatangan puluhan warga itu untuk mempertanyakan semrawutnya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Salah satu warga dari Desa Gattungan, Darpa mengatakan, kedatanganya di Kantor DPRD Polman ini untuk mengadukan nasib mereka yang terdampak Covid-19. Kini tersisa masih ada 50 kepala keluarga (KK) belum mendapatkan bantuan terdampak korona tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini kan kita kena dampak juga wabah virus Covid-19, dimana selama pandemi ini pendapatan kita mulai merosot akibat korona. Sementara ada bantuan BLT Dana Desa dan BST dari Dinas Sosial (Dinsos), kita malah tidak dapat bantuan itu. Apalagi kondisi Perekonomian kita sama dengan warga lainnya di Desa Gattungan yang terima dengan alasan bahwa kuota penerima BLT dana desa sudah terpenuhi. Tapi kan bisa dicarikan solusi yaitu melalui dana desa APBD bisa dianggarkan disitu, namun ini pak Desa tidak mau mengambil inisiatif untuk mencarikan solusi. Kalau ini tidak ada solusi jangan salahkan kalau warga Desa Gattungan menyegel kantor desa,”bebernya.

Selain mengadukan nasib 50 KK warga Desa Gattungan yang tidak menerima Bantuan Covid-19. Warga ini juga menagih janji anggota dewan yang ingin membawa material timbunan untuk perbaiki jalanan. Namun sampai sekrang janji tersebut belum ada terealisasi.

Sementara itu warga lainnya dari Desa Botto, Rahmat mengaku kalau di desanya itu banyak warga yang menerima BLT dan BST tak sesuai dengan fakta di lapangan. Pasalnya, sebagian warga Botto yang menerima bantuan tersebut banyak yang justru tidak terdampak. Sebab mereka yang menerima itu justru perekonomiannya lebih mapan dibanding yang lainnya.

Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud yang menerima aspirasi warga tersebut mengatakan, akan menindak lanjuti pengaduan warga dimana pihaknya akan mengunjungi tiga desa tersebut. “Kita akan turun melihat langsung desa yang dimaksud itu, dan juga janji kita terhadap warga Desa Gattungan. Kita sudah kordinasi para anggota dewan dari dapil 3 Kecamatan Campalagian, dan sudah merealisasikan janji kita yakni langsung dibantu untuk membeli material timbunan,”ungkapnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *