Metro Pare

Support Tim Medis, Irfan AB Salurkan Bantuan APD di RSUD A Makkasau Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Irfan AB mendukung kerja keras tim medis dalam menangani pasien Covid-19 di Kota Parepare.

Hal tersebut diungkapkan Irfan AB di sela-sela penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakain hazmat di RSUD A Makkasau Kota Parepare, Sabtu, 27 Juni 2020.

Saat menyerahkan bantuan APD, Irfan AB didampingi anggota DPRD Kota Parepare, Hj Musdalifah Pawe dan Ibrahim Suanda serta sejumlah Pengurus DPD PAN Parepare.

Irfan menjelaskan, penyaluran APD ke RSUD Andi Makkasau sebagai bentuk perhatian kepada tim medis dalam menyelamatkan pasien Covid-19, sehingga bisa kembali sembuh.

“Kita menyampaikan bantuan APD ke RSUD Makkasau Parepare, itu menyusul akhir-akhir kita banyak mendngar sejumlah tenaga medis yang ikut terpapar Covid-19. Olehnya salah satu upaya agar tim medis tidak terpapar, maka kita siapkan APD yang cukup dan memadai,” jelas Plt Ketua DPD PAN Parepare ini.

Selain itu, Dia menyumbangkan APD, lantaran APD tidak pernah mencukupi di rumah sakit.

“Menurut informasi, yang namanya APD tidak ada cukupnya, sehingga harus senantiasa kita berikan support dan perhatian kepada tim medis dan tim kesehatan,” kata Irfan.

APD yang disalurkan Irfan AB diterima langsung Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD A Makkasau Parepare, dr Ibrahim.

Irfan juga memuji penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, termasuk tim medis.

“Tadi banyak berdiskusi dengan Bapak Wadir RSUD A Makkasau. kami dapat informasi bahwa dii Parepare digenjot melakukan tracking sebanyak-banyaknya untuk memastikan apakah orang terpapar atau tidak. Saya kira itu bagus dalam melacak adanya kasus Covid-19, ” kata Irfan AB.

Dia juga mengharapkan pemerintah kabupaten/kota lainnya di Sulsel juga menggenjot pelaksanaan tracking seperti yang dilakukan di Kota Parepare.

“Saya kira tingginya kasusu positif di Parepare karena tingginya tingkat tracking dilakukan. Dan saya kira ini bagus, sehingga seharusnya memamg dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota lainnya di Sulsel. Jangan menyembunyikan data atau informasi tentang perkembangan penanganan Covid-19,” ujar Irfan.

Irfan menyebutkan, sebenarnya mudah kalau mau melaporkan angka kasus positif yang kurang, caranya jangan terlalu banyak melakukan tracking. “Tapi itu merugikan kita, karena kita tidak bisa menutaskan persoalan Covid-19, ” jelas Irfan.

Irfan juga mengapresiasi upaya pengendalian dan penanganan kasus Covid-19 di Kota Parepare.

“Kami sangat apresiatif terhadap langkah-langkah yang dilakukan, semoga perkembangan Covid-19 bisa terkendali
di Kota Parepare, ” harapnya.

Irfan juga mengingatkan pentingnya kedisipilinan protokol kesehatan dan menjaga imun tetap stabil dalam menyambut new normal di Sulsel, termasuk di Kota Parepare.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD A Makkasau Parepare, dr Ibrahim menyampaikan terimah kasih kepada anggota DPRD Sulsel, Irfan AB yang telah memberikan perhatian support yang tinggi kepada tim medis dalam penanaganan pasien Covid-19 di Kota Parepare, khususnya RSUD A Makkasau.

“Kita menerima APD, diantaranya ada pakaian hazmat. Ini tentunya bermanfaat bagi tim medis kami sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19,” kata dr Ibrahim. Melalui kesempatan itu, dr Ibrahim juga menyampaikan apresiasi kepada semua donator yang telah menyalurkan bantuan APD di RSUD A Makkasau selama pandemi Covid-19. (sar)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top