Siaga Bencana, Tim SAR Brimob Patroli Kawasan Rawan Banjir di Parepare

  • Whatsapp
Siaga Bencana, Tim SAR Brimob Patroli Kawasan Rawan Banjir di Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Tim Search And Rescue (SAR) Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menggelar siaga bencana dan patroli di sejumlah kawasan rawan banjir di Kota Parepare. Kegiatan tersebut dipimpin Dantim SAR, Brigpol Ismail dengan menggunakan kendaraan dinas yang berisikan peralatan SAR, Jumat 19 Juni 2020, usai melaksanakan apel pagi. Tim SAR langsung memantau perairan Pantai lumpue yang berada di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki dan mengecek debit air Sungai Salo Karajae di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Sapari S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud bakti brimob kepada masyarkat dengan patroli di sejumlah kawasan atau daerah yang rawan banjir untuk mengecek dan memantau secara langsung lokasi tersebut. “Patroli SAR ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas, dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Muhammad Anis membenarkan adanya kegiatan patroli oleh tim SAR tersebut. Kegiatan ini, kata Muhammad Anis, akan dilakukan secara terus menerus guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan ini merupakan wujud bakti brimob kepada masyarakat. “Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Tim SAR Batalyon B pelopor. Tim SAR akan berpatroli disejumah kawasan objek wisata dan sungai yang rawan banjir di Kota Parepare. Dan tetap memberi imbauan kepada masyakat agar selalu berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu ini,”ungkapnya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *