Sembilan Poin Rekomendasi Silatnas Pertama KKMSB

  • Whatsapp
Sembilan Poin Rekomendasi Silatnas Pertama KKMSB

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU — Untuk pertama kali Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) menyelenggarakan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) via virtual melalui Zoom Meetings Tahun 2020. Kegiatan itu menghadirkan beberapa tokoh nasional asal Sulawesi Barat baik yang ada di Indonesia maupun di luar Negeri, Sabtu 20 Juni 2020.

Silatnas KKMSB yang digelar di Mamuju, melahirkan sembilan point rekomendasi diantaranya, berkomitmen bersama seluruh elemen masyarakat Sulbar baik eksponen Pejuang pembentukan Provinsi Sulbar, Tokoh Masyarakat tokoh adat Sulbar, dan Masyarakat Sulbar yang ada di perantauan. melalui Wadah KKMSB untuk akselerasi pembangunan Provinsi Sulawesi Barat diberbagai sektor.

Bacaan Lainnya

KKMSB Menghimpun potensi SDM Sulbar dari berbagai Daerah dalam dan luar Negeri demi membantu memberikan sumbangsih bagi pemerintah Sulawesi Barat. Mendukung seluruh langkah pemerintah Prov.Sulawesi Barat dalam melakukan koordinasi dan langkah konkret dengan Pemerintah Pusat dalam mewujudkan akselerasi pembangunan Sulawesi Barat.

Sinergitas dalam melanjutkan perjalanan pembangunan Sulawesi Barat dan melibatkan kontribusi dan sumbangsih dukungan dari Masyarakat Sulawesi Barat yang ada di perantauan. Dukungan Politik akan maksimal terhadap Pemerintah dengan membuka Investasi terutama pada sektor unggulan Sulbar seperti sektor Pertanian dan Sektor perikanan serta menanggalkan ego sektoral kita masing-masing dalam kearifan lokal Budaya Sipamandaq.

DPRD Sulbar memperkuat dukungan Politik untuk percepatan kemajuan Sulawesi Barat, dengan poin pada program infrastuktur, pengurangan angka kemiskinan dan peningkatan IPM serta Geostrategik (Potensi wilayah sulbar pada ALKI II untuk menambah kapital dengan fokus pada Pelabuhan-Pelabuhan). KKMSB bersama Pemprov Sulbar akan mewujudkan Potensi Maritim Sulbar dengan segala kemungkinan yang dapat dilakukan bersama dalam perencanaan Proposal dan pembagian tugas yang Proporsional sebagai bagian dari semangat membangunan berkelanjutan dengan memanfaatkan potensi SDA dan SDM yang dimiliki.

KKMSB dan Pemprov bekerjasama dalam mendorong peningkatan Perekonomian Masyarakat diberbagai sektor ekonomi yang menjadi kekuatan Sulbar dengan melibatkan Bank Indonesia Perwakilan Sulbar. KKMSB diharapkan agar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Sulawesi Barat diberi ruang untuk mengabdi dan membantu sebagai sumbangsih terhadap akselerasi pembangunan yang ada dan menjadikan KKMSB sebagai asset Daerah untuk saling berkolaborasi dan bersinergi untuk Program yang lebih nyata dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Sulbar.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *