Satnarkoba Polres Matra Tangkap Bandar Narkoba di Sangge

  • Whatsapp
Satnarkoba Polres Matra Tangkap Bandar Narkoba di Sangge

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Satuan Resnarkoba (Satnarkoba) Polres Mamuju Utara (Matra) kembali menangkap pelaku yang diduga membawa barang terlarang jenis sabu di Dusun Sangge, Desa Buluparigi, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu. Pelaku diamankan pada 3 Juni 2020, saat Satnarkoba melakukan penyelidikan dan mencurigai gerak gerik tersangka yang mengendarai motor.

Berdasarkan kecurigaan tersebut, tim yang dipimpin oleh KBO Ipda Rahmat Gilang Ramadhan S.Tr.K memberhentikan pelaku. Melihat gelagak yang mencurigakan, sehingga dilakukan pemeriksaan terhadap identitas pelaku. Kemudian terhadap kendaraan yang digunakan sampai dompet dan saku celana hingga pakaian dalam.

Bacaan Lainnya

Saat digeledah di dalam pakaian dalamnya oleh petugas ditempat tertutup, polisi akhirnya menemukan barang yang diduga barang terlarang jenis sabu seberat kurang lebih 20 gram. Pelaku berinisial H (29) yang beralamat di Dusun Pambua, Desa Letawa Kecamatan Sarjo.

Terpisah, Kasat Resnarkoba Polres Matra, Iptu Ronald Suhartawan SH SIk membenarkan kejadian tersebut. Tersangka berinisal H merupakan target operasi dan sudah terpantau gerak geriknya selama ini, dan diduga merupakan bandar narkoba. ” Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti kurang lebih 20 gram yang diduga narkoba jenis sabu yang dikemas dalam sachet plastik bening, 1 Lembar Celana Jeans Warna Hitam, 1 Lembar Celana Dalam Merk Rickman warna Coklat, 2 Helai Kertas Tissu, 100 Sachet Plastik Kecil Kosong, 1 Unit Motor Merk Honda Type Beat Warna Merah Putih Dengan Nomor Polisi DN 4769 YY,”jelasnya, Senin 8 Juli, pagi tadi.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal Pasal 112 ayat 2 114 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.(bur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *