Sambut New Normal, Prokopi Terapkan Sosial Distancing di Apel Perdana ASN di Polman

  • Whatsapp
Sambut New Normal, Prokopi Terapkan Sosial Distancing di Apel Perdana ASN di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Pasca ditebitkannya Surat Edaran (SE) Nomor 5 Tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan Covid-19 pertanggal 20 Maret 2020. Pemkab Polman melalui Bagian Protokol dan Kominikasi Pimpinan (Prokopi) menggelar apel perdana setelah 3 bulan tak pernah digelar akibat dari pada pandemi virus korona, Senin 8 Juni 2020.

Apel perdana yang dipimpin Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar. Bagian Prokopi Setkab Polman, menerapkan sosial distancing dan menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 kepada seluruh peserta apel.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar dihalaman kantor Bupati Polman tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, namun untuk penerapan social distancing kehadiran peserta apel masing OPD dibatasi dan hanya menugaskan sebagian saja sebagai perwakilan.

Kepala Sub Bagian Prokopi, Sudirman mengatakan, kedepannya dalam penerapan New Normal akan rutin ASN ikut melaksanakan apel sesuai dengan jadwal yang telah disusun diawal tahun. Tapi tentu saja akan disesuaikan dengan tatanan kehidupan yang baru atau yang saat lebih dikenal dengan istilah new normal.

Demi optimalnya penerapan sosial distancing dan menyesuaikan kondisi halaman kantor Bupati yang tidak mampu menampung banyak orang, maka kami akan membatasi peserta apel. Untuk teknis pembagian personil, itu sepenuhnya diserahkan ke SKPD masing-masing.
” Dalam kondisi normal halaman kantor Bupati Polewali Mandar mampu menampung 600 – 700 peserta apel, dalam kondisi ini penerapan sosial distancing hanya mampu menampung 250-300 orang peserta apel,”jelas Sudirman.

Sudirman pun mengharapakan dalam pelaksanaan apel kedepan para ASN lebih displin waktu dan memperhatikan protokeler kesehatan, peserta yang tidak menggunakan masker tidak diperkenankan mengikuti apel.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *