Metro Pare

Program Lomba Balla Ewako, Kelurahan Mallusetasi Wakili Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kelurahan Mallusetasi Kota Parepare mewakili lomba Balla Ewako yang digelar Polda Sulsel. Program melawan Covid-19 tersebut bertujuan untuk mendengungkan imbauan pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka menghindari penularan virus Corona dari tingkat RT/RW.

Waka Polres Parepare Kompol Sudarno mengatakan, Polres Parepare tengah mempersiapkan satu tempat yaitu RT II RW V lorong Habibie Kelurahan Mallusetasi Kecamatan Ujung. Tempat tersebut ditunjuk mewakili kota Parepare untuk mensukseskan lomba tersebut. “Ini dalam rangka sosialisasi mencegah penularan Covid-19.

Sesuai dengan petunjuk Kapolda melalui Waka Polda setelah vidcon, Polres Parepare dan jajaran sudah melakukan koordinasi dengan camat, lurah dan RT RW dan warga untuk mendukung program ini,” katanya

Sudarno menambahkan, program Balla Ewako menyentuh masyarakat secara langsung terkait imbauan penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam penanganan Covid-19, termasuk penyaluran bansos. Bahkan disebutkan Waka Polda Sulsel direncanakan akan meninjau langsung titik wilayah persiapan Balla Ewako di Parepare pada Selasa, 16 Juni besok. “Kita sudah persiapkan apabila bapak Waka Polda berkunjung, kepada Kasat Binmas, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan jajaran camat untuk membantu suksesnya dari program Balla Ewako ini,” ucapnya.

Haliwangka selaku Lurah Mallusetasi mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak Polres khusus Polsek Pelabuhan. Kata dia, segala persiapan tempat dan layanan yang dimaksud dalam hal penanganan Covid-19 sudah dimaksimalkan dengan perangkat yang dibutuhkan, seperti pot cuci tangan dan penataan wilayah sesuai petunjuk.

Kata Haliwangka, program Kapolda tersebut berkaitan dengan new normal yang sedang berlangsung dan melibatkan seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan. “Jadi kami selaku pemerintah kelurahan agar suksesnya kegiatan ini tetap menghimbau kepada masyarakat selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan dirumah saja,” tandasnya. (wal)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top