Polisi Longmarch Salurkan Sembako ke Wilayah Pedalaman Suku Da’a, Ini Kata Kapolres Matra

  • Whatsapp
Polisi Longmarch Salurkan Sembako ke Wilayah Pedalaman Suku Da'a, Ini Kata Kapolres Matra

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dan sebagai wujud kepedulian kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 28 personel Polres Mamuju Utara melaksanakan longmarch sambil membawa kebutuhan bahan pokok (sembako) yang diperuntukannya kepada masyarakat pedalaman Suku Da’a yang tinggal di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kamis 25 Juli, kemarin.

Sepanjang perjalanan personel harus melalui sejumlah medan yang cukup berat dengan membawa sembako dipundaknya. Naik dan turun gunung dalam area wilayah perkebunan sawit dengan kondisi jalan licin dan banyak semak belukar, menjadi pengalaman tersendiri hingga sampai di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Setelah melewati perjalanan selama 2 jam lebih, akhirnya personel tiba di perkampungan Suku Da’a sambil membawa sembako di pundak dengan beban 15 kilogram. Kelelahan itu terasa hilang, setibanya mereka disambut gembira oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pasangkayu dan Pengurus lainnya serta masyarakat pedalaman Suku Da’a.

Warga Suku Da’a yang menerima bantuan sembako dari Polres Pasangkayu sangat merespon baik kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian yang telah membantu warga pedalaman dimasa pandemi Covid-19. Sebelum Sembako dibagikan, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian didampingi Wakapolres, Kompol Ade Chandra menyampaikan pesan khusus kepada personil yang akan naik pangkat tertanggal 1 Juli 2020.

” Sengaja kita melakukan longmarch yang diikuti oleh rekan-rekan sekalian, agar kalian meresapi sepanjang perjalanan bahwa kita adalah pelayan masyarakat yang harus selalu siap membantu kapanpun dan dimanapun masyarakat berada yang membutuhkan kehadiran kita. Dan jangan mudah menyerah dalam menjalani kehidupan,”ujarnya.

Kepada masyarakat Suku Da’a, AKBP Leo juga menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan yang diberikan terkait kedatangan personel Polres Matra. ” Kami disini membawa bantuan sembako kepada warga Suku Da’a sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena institusi kepolisian kami telah berumur 74 tahun. Kami sengaja berjalan kaki melewati kebun sawit yang medannya sulit sambil membawa bantuan oleh personil Polres Matra dan jajaran yang akan naik pangkat pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang,”ungkap Kapolres Matra.(bur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *