Hukum dan Kriminal

Polisi Ganjar Pelaku Curat di Maponu Tujuh Tahun Penjara

Pelaku saat dimintai keterangannya terkait aksi kejahatan yang dilakukannya

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Mamuju Utara (Matra) kembali menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) bersama Personil Polsek Bambalamotu. Pengungkapan tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim, Bripka Rinto Harahap. Pelaku ditangkap, Selasa 16 Juni 2020, di Desa Maponu, Kecamatan Sarjo.

Pelaku yang kemudian diketahui beridentitas H (26), kesehariannya bekerja sebagai petani yang beralamat di Dusun Povala, Desa Maponu. Pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP / 12 / VI / 2020 / Res matra / Sek Bambalamotu tanggal 04 Juni 2020. Karena diduga telah melakukan pencurian dengan pemberataan dengan motif mengambil Handphone milik korban yang sementara tidur terlelap dalam rumah.

Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara, AKP Pandu Arief Setiawan mengungkapkan, setelah korban melaporkan peristiwa pencurian dalam rumahnya di Mapolsek Bambalamotu, pada tanggal 4 Juni 2020. Polsek Bambalamotu melakukan koordinasi dengan Unit Resmob Satreskrim Matra dan bersama-sama melakukan penyelidikan hingga memperoleh titik terang bahwa pelaku pencurian yang menimpa korban SD (17) di Desa Maponu adalah H (26)

Tersangka H (26) dan barang bukti berupa Handphone merk Samsung A20S selanjutnya diamankan di Polsek Bambalamotu untuk disidik. Atas perbuatannya tersangka H disangka telah melanggar Pasal 363 Ayat (3) KUHP pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (bur)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top