Metro Pare

Peringati Hari Laut Sedunia, Spiderman Lakukan Aksi Ini di Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Memperingati hari laut sedunia atau World Ocean’s Day yang jatuh, Senin 8 Juli, 2020, kampanye peduli pada kondisi laut disuarakan diseluruh belahan dunia. Kondisi laut yang semakin memperihatinkan mendorong kampanye ini menjadi lebih gencar dilakukan,baik melalui aksi nyata maupun kampanye di media sosial.

Salah satunya dilakukan Spiderman Indonesia asal Kota Parepare, Rudi Hartono di Kota Kelahiran BJ Habibie. Spiderman melakukan aksi nyata dengan membersihkan pantai dari sampah. Aksi nyata ini dilakukan Rudi Hartono dengan ciri khasnya memakai kostum superhero Spiderman.

Spiderman Parepare sendiri sudah terlihat di wilayah Pantai Cempae, Kecamatan Soreang sejak pukul 7 pagi. Kondisi air laut yang sementara pasang tidak menyurutkan niatnya untuk memunguti sampah di pantai. Dengan cekatan Spiderman memunguti sampah yang mengapung di sepanjang pantai Cempae, alhasil Spiderman pun berhasil mengumpulkan 8 kantung sampah plastik.

” Biasanya setiap memungut sampah hanya satu kantung saja setiap harinya, namun kali ini hari spesial sesuai dengan tanggalnya peringatan world ocean’s day. Saya pun mengumpulkan 8 kantung sampah,”ujar Rudi Hartono.

Beberapa hari sebelumnya, Spiderman Parepare yang viral akibat kepedulian terhadap sampah ini juga mengumpulkan sampah dari pantai pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia. Rudi mengaku berhasil melakukan kampanye terhadap anak anak di Kota Parepare, yang beberapa kali ikut membantu aksinya mengumpulkan sampah pantai.

” Jadi memang target kampaye kebersihan lingkungan ini tidak hanya untuk remaja dan orang dewasa, tapi juga anak-anak,karena mereka saat ini sangat butuh panutan dalam menjaga lingkungan. Saya tentu tidak ingin mengecewakan mereka,” kata Rudi.

Dari beberapa aksinya, Rudi memang kerap menarik perhatian beberapa anak -anak, bahkan sering terlihat membantunya memunguti sampah dengan menggunakan kostum superheronya. ” Beliau ini memang gigih, kadang di cemo’oh dan di bully tapi tidak pernah surut semangatnya. Malah terlihat bersemangat berenang di tengah sampah. Makanya saya tidak merasa keberatan saat membantunya mengangkat sampah yang dikumpulkan,”kata Ramli salah satu warga yang melintas dan menyaksikan Spiderman beraksi. Spiderman Parepare sendiri berjanji akan terus melakukan aksinya hingga dirinya tidak mampu bergerak lagi. (*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top