Pengunaan Jeriken di SPBU, Polisi Antisipasi Penimbunan BBM

  • Whatsapp
Pengunaan Jeriken di SPBU, Polisi Antisipasi Penimbunan BBM

PAREPOS.CO.ID,MAJENE– Antrian panjang sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), disikapi aparat kepolisian. Salah satunya jajaran kepolisian resort (Polres) Majene yang melakukan upaya penertiban dan mengantisipasi dugaan penyelewengan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), baik jenis solar maupun premium di SPBU yang ada diwilayah hukum Polres Majene.

“Kegiatan penertiban pengisian BBM di SPBU sengaja dilakukan, terutama bagi konsumen yang menggunakan jeriken. Penertiban ini ditindaklanjuti berdasarkan laporan dan keluhan masyarakat. Dimana antrian panjang terjadi di sekitar SPBU akibat banyaknya pengisian BBM menggunakan jeriken,”ujar Perwira Pengawas, Ipda Suyuti bersama Kanit SPKT Polres Majene, Aipda Try Hartono saat melakukan Patroli di SPBU Lembang.

Bacaan Lainnya

Ipda Suyuti pun mengimbau, kepada pihak SPBU agar tidak melayani pengisian jeriken apabila terjadi antrean panjang. “Antrean panjang ini, terjadi di lokasi SPBU hingga keluar area SPBU,”ungkapnya. Menurutnya, penertiban pengisian BBM dilakukan untuk mencegah terjadinya penimbunan dari pihak atau golongan tertentu. “Sebab, terjadinya antrean pendistribusian BBM dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat, jika terdapat pihak yang ingin melakukan penimbunan,”ungkapnya.(edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *