Penggunaan Masker jadi Kewajiban Dilingkungan Kemenag Polman

  • Whatsapp
Penggunaan Masker jadi Kewajiban Dilingkungan Kemenag Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Dimasa Pandemi Wabah Virus Covid-19, alat kesehatan seperti masker sudah menjadi kewajiban untuk digunakan dalam melindungi kesehatannya, terutama disaat pandemi sekarang ini. Hal itu pun diterapkan jajaran Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Polman, dimana masker sudah menjadi kewajiban dipakai ketika memasuki area perkantoran.

Kepala Kantor Kemenag Polman, Muliady Rasyid menyampaikan, setelah dua kali perpanjangan bekerja dari rumah atau WFH, akhirnya bersama unsur pimpinan pihaknya menyepakati ditanggal 5 Juni 2020 semua pegawai ASN tanpa terkecuali masuk berkantor dan bekerja dikantor. Namun, tetap harus mengikuti Protokol Kesehatan dimana salah satunya diwajibkan menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah sepakat semua untuk bekerja dikantor tapi harus patuhi protokol kesehatan yakni sebelum masuk kantor harus dicek suhu badanya, harus cuci tangan serta pakai masker dalam ruangan serta selalu menjaga jarak,”katanya. ” Jadi di kantor itu semua pegawai harus tetap menjaga jarak dan kalau ada yang masuk kantor kalau dicek suhunya lantas suhunya diatas normal atau dalam keadaan tidak enak badan. Maka kita tidak benarkan dulu masuk kantor dan harus kembali, nanti boleh masuk kalau kondisinya sudah membaik,”tambah Mulyadi Rasyid saat ditemui dikantornya, Kamis 18 Juni 2020.

Mulyadi mengakui, hal itupun berlaku bagi masyarakat yang datang ke kantor kemenag, jika ada yang mau diurus apakah itu masalah haji atau lainnya. Masyarakat diwajibkan menggunakan masker, kalau pun masyarakat datang lantas lupa atau tidak bawa masker maka kalau kita punya persiapan akan diberikan. ” Tapi kalau kita mempunya masker, maka kita suruh kembali dulu untuk menggunakan masker,”jelasnya.

Ditambahkannya, masyarakat yang datang kalau tidak mematuhi protokol kesehatan maka dipastikan tidak akan dilayani, itu sudah menjadi keputusan bersama Satgas Covid-19 Kemenag Polman.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *