Pengambilan Paksa Jenazah di RS, Polisi Tetapkan 10 Tersangka

  • Whatsapp
Pengambilan Paksa Jenazah di RS, Polisi Tetapkan 10 Tersangka

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, akhirnya menetapkan 10 tersangka dalam penanganan kasus pengambilan paksa jenazah di sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar. Empat RS yang menjadi lokasi kejadian yakni, RS Dadi Makassar, RS Stella Maris, RS Labuang Baji dan RS Bhayangkara.

Dalam kasus tersebut hingga pagi tadi, Rabu 10 Juni, sebanyak 33 orang diamankan dan dimintai keterangannya. Selain memeriksa dan mengambil keterangan para pelaku, polisi juga memeriksa kondisi kesehatan para pelaku yang terlibat dalam kasus pengambilan paksa jenazah tersebut. “Dari hasil rapid test sebanyak 5 orang dinyatakan reaktif dan langsung di isolasi di salah satu hotel di Jalan Perintis, Kota Makassar,”ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, siang ini.

Ibrahim mengakui, 10 tersangka tersebut dengan rincian di RS Dadi Makassar 2 tersangka, RS Stela Maris 1 tersangka, RS Bhayangkara 2 tersangka dan RS Labuang Baji ditetapkan 5 tersangka. Sedangkan pasal yang dikenakan kepada 10 tersangka yakni, pasal 214, 335, 336, dan pasal 93 UU No. 6 Tahun 2019. ” Ancaman hukuman sampai 7 tahun penjara,”singkatnya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *