Ekonomi

Pemkab Terapkan Ganjil Genap di Pasar Sentral Pinrang

Bupati saat memantau penerapan ganjil genap di Pasar Sentral Pinrang

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang terus berupaya untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di tempat umum. Salah satunya dengan kebijakan penerapan pembagian jadwal berjualan bagi pedagang yang dilakukan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Mineral (Perindagem) di Pasar Sentral Pinrang.

Menyikapi hal itu, Selasa 23 Juni, Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid memantau langsung penerapan kebijakan yang dilakukan Dinas Perindagem tersebut. Dalam pemantauannya, Bupati Pinrang menyampaikan kepada para penjual bahwa kebijakan ini diambil semata untuk kesehatan bersama, khususnya dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Dia pun meminta kepada pengelola pasar agar mendata dengan baik para penjual yang telah dibagi jadwalnya untuk keteraturan dan disiplin dalam menerapkan jadwal yang telah ditentukan. “Saya minta para penjual ini didata dengan baik berdasarkan jadwal menjualnya, agar ada keteraturan dan disiplin dalam penerapannya,”ujar Irwan Hamid.

Kepala Pasar Sentral Pinrang, Rusman AP menjelaskan, khusus jumlah pedagang pada pagi hari sekitar kurang lebih 300 orang. Para pedagang ini, telah dibagi dalam dua jadwal berdasarkan tanggal ganjil genap. Senada diungkapkan, Kepala UPTD Wilayah II, Andi Paigullah Moenta mengatakan, penjual yang mayoritas menjual sayur dan semacamnya ini akan diberi tanda dalam bentuk kartu berwarna biru dan merah. Penerapan kebijakan ini telah berlangsung selama dua hari. “Penjual dengan kartu biru jadwal di tanggal ganjil, dan warna merah di tanggal genap. Penerapan ini sudah berlangsung selama dua hari,”jelasnya.(*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top