Pro Daerah

Pasien Meninggal dan Positif Covid-19 Bertambah di Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG– Satu pasien positif korona (Covid-19) yang dirujuk ke Rumah Sakit Dadi, Kota Makassar terkonfirmasi meninggal dunia. Pasien positif tersebut merupakan warga Kecamatan Marioriwawo, yang mempunyai penyakit penyerta yaitu gangguan pernapasan. Rencananya hari ini, dengan Prosedur Tetap (Protap) Covid-19 pasien tersebut akan dimakamkan di pekuburan khusus Covid-19 di Macanda, Kabupaten Gowa. Hal itu diungkapkan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni, Selasa 30 Juni 2020. “Iya ada satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Marioriwawo yang sebelumnya dirujuk ke RS Dadi Makassar, terkonfirmasi meninggal dunia, dan akan dikebumikan secara protap Covid-19 di Macanda, Gowa,”jelasnya.

Sementara itu, lanjut Suriasni, ada dua penambahan kasus positif, yaitu berasal dari Kecamatan Ganra yang hasil tracking diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Kota Makassar. ” Dua penambahan kasus positif, ini merupakan kasus pertama di Kecamatan Ganra,” ujarnya. Dari data tersebut, menjadikan jumlah penanganan kasus positif secara keseluruhan sebanyak 47 kasus, dengan rincian 23 orang pasien sementara di rawat, 20 orang sudah sehat dan 4 orang pasien dinyatakan meninggal.

Sedangkan, untuk jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) berjumlah 36 pasien dengan rincian 34 orang sehat dan 2 orang meninggal. Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 69 kasus dan semuanya sudah selesai dalam pemantauan. Menyikapi kondisi tersebut, kata Suriasi, Pemkab Soppeng sudah melakukan upaya menyelamatkan dan melindungi masyarakatnya dari penularan daerah transmisi lokal, dengan memberlakukan penjagaan ketat diwilayah perbatasan.(ima)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top