New Normal, KP2KP Polman Batasi Pelayanan Pajak

  • Whatsapp
New Normal, KP2KP Polman Batasi Pelayanan Pajak

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Setelah sempat tertutup pelayanan di Kantor Perpajakan selama tiga bulan dimasa pandemi, kini di tatanan new nomal Kantor Pelayanan Penyeluhan dan konsultasi Perpajakan (KP2KP) Polman Sulawesi Barat (Sulbar) sudah membuka pelayanan meskipun masih terbatas. Namun tetap membuka pelayanan seperti biasa, dan harus menerapkan protokol kesehatan yang telah disiapkan oleh kantor perpajakan.

Kepala KP2KP Polman, Eko Junaidi yang dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya yang sudah boleh buka pelayanan tatap muka dikantor pajak itu yakni masyarakat yang hendak melakukan konsultasi, tapi itupun bagi masyarakat yang memiliki keterangan dari KPP. Sedangkan bagi masyarakat atau calon wajib pajak yang akan membuat NPWP itu sebenarnya diwajibkan untuk pelayanan online saja.

Bacaan Lainnya

“Jadi tidak bisa sebenarnya langsung kekantor, tapi karna melihat kondisi masyarakat masih banyak warga yang belum paham dalam menggunakan aplikasi sistem online, apalagi penyesuaian diera New Normal sehingga kita memberikan kebijakan atau menfasilitasi datang dikantor namun harus menerapkan protokol kesehatan dimana warga tetap harus menggunakan masker dan cuci tangan sebelum ke loket,”jelas Eko Junaidi, Rabu 17 Juni 2020.

Untuk permohonan pembuatan NPWP di Kantor Perpajakan, kata Eko, sebelum adanya Pandemi Covid-19 ini pemohon itu meningkat bisa sampai 30 orang perharinya. Namun ditengah pandemi, jumlah pemohon pun berkurang dan dibatasi dan yang paling banyak pemohon itu hanya sampai 15 orang perhari saja dan itu pun dibatasi.

“Saat ini juga karyawan Kantor Pajak juga sudah mulai masuk sebagian, sebab dulunya itu hanya kerja dari rumah saja. Sekarang itu karyarwan sudah tidak seperti itu lagi melainkan 50 persen pegawai masuk kantor dan 50 persennya itu masih kerja dari rumah,”ungkapnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *