LMP Desak DPRD Parepare Terbitkan Rekomendasi Pembatalan RUU HIP

  • Whatsapp
LMP Desak DPRD Parepare Terbitkan Rekomendasi Pembatalan RUU HIP

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Gelombang penolakkan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) terus berlanjut di Kota Parepare.

Kali ini, Laskar Merah Putih (LMP) mendatangi Gedung DPRD Parepare untuk menyatakan sikap, tidak hanya penolakan pembahasan, tapi mendesak pembatalan secara keseluruhan RUU HIP dalam Prolegnas DPR RI, Senin, 22 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Para rombongan jajaran organik LMP diterima Ketua DPRD Parepare, Hj Andi Nurhatina, Wakil Ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid, dan anggota DPRD.

Ketua Macab LMP Parepare, H Symasul Latanro (HSL) mengatakan, pihaknya menyuarakan pembatalan RUU HIP yang dapat mengancam Pancasila sebagai dasar negara.

“Tidak ada yang krusial terjadi di negara saat ini. Makanya kami tidak hanya menolak, tapi juga kami mendesak RUU HIP dibatalkan, ” tegas Syamsul Latanro.

HSL juga mendesak DPRD Parepare untuk menerbitkan rekomendasi pembatalan RUU HIP.

“Pancasila sebagai dasar negara adalah harga mati. Sehingga saya mengetuk hati nurani anggota DPRD Parepare menerbitkan rekomendasi pembatalan secara keseluruhan RUU HIP, ” tegas HSL.

Usai di Gedung DPRD Parepare, rombongan LMP juga bergerak ke Polres Parepare dan Kodim 1405 Mallusetasi untuk menyerahkan pernyataan sikap pembatalan RUU HIP. Ketua DPRD Parepare, Hj A Nurhatina memuji dan mengapresiasi aspirasi yang disampaikan LMP Parepare.

“Kita akan secepatnya menindaklanjuti aspirasi rekan-rekan LMP ke DPR RI, ” kata A Nurhatina di ruang paripurna Gedung DPRD Parepare. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *