Lanud Sultan Hasanuddin Benarkan Dua Anggota TNI-AU Terinfeksi Covid-19

  • Whatsapp
Lanud Sultan Hasanuddin Benarkan Dua Anggota TNI-AU Terinfeksi Covid-19

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, membenarkan dua anggotanya yang beralamat di Mess Marselling, Area Kecamatan Mandai terpapar virus Covid-19. Dari data yang dikeluarkan oleh Tim Gugus Covid-19, dua anggota TNI AU itu terkonfirmasi positif dari hasi swab yang dikeluarkan, Rabu, 8 Juni 2020.

Penerangan Hukum Lanud Sultan Hasanuddin, Kapten Jumadi, mengkonfirmasi jika dua warga itu berjenis kelamin laki-laki 22 tahun dan 25 tahun yang berada di Mess TNI AU. Keduanya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dr. Dody Sardjoto. “Sudah di isolasi orangnya,” singkat periwira tiga balok itu saat dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp, Selasa 9 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Pihak Lanud Sultan Hasanuddin sendiri ternyata telah menggelat Rapid Test kepada anggota TNI-AU yang bertugas di markas pesawat tempur termasuk sukhoi itu. “Sudah, tadi pagi juga sudah diadakan Rapid test. 250 orang,” ujarnya.

Meseki demikian pihaknya belum mengetahui pelaksanaan rapid test terhadap seluruh anggota yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin. “Saya belum tahu info Ka Rumkit,” tutup Kapten Jumadi.

Sebelumnya, Juru Bicara Covid-19 Maros, dr. Syarifuddin, dalam rilisnya mengungkap jika ada dua warga yang terkonfirmasi positif dengan alamat Mess Marselling Area Kecamatan Mandai, dua warga itu berjenis kelamin laki-laki 22 tahun dan 25 tahun. Saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dr. Dody Sarjoto.

“Laporan harian kasus Covid-19, Senin 8 Juni 2020 pukul 18.00 Wita, terkonfirmasi 10 Positif. Kecamatan Mandai 6 orang, Kecamatan Turikale 2 Orang sedangkan Kecamatan Tanralili dan Maros Baru masing-masing 1 orang,” ungkapnya.

Untuk kedua warga yang beralamat di dalam kompleks Lanud Sultan Hasanuddin, Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros. Syarifuddin tidak mengetahui persis apakah itu prajurit TNI, pasalnya warga yang terkonfirmasi positif datanya dikirimkan langsung dari Satgas Covid-19 Sulsel kepada surveilans kabupaten.

“Saya belum tahu persis, tapi sepertinya Kelurahan Hasanuddin. Kalau pasien dikirim dari RS Salewangang, atau Puskesmas di Maros, pasti kami punya datanya. Tapi sering pasien langsung ke RS di Makassar dan pada waktu pendaftaran pasien dikasih alamat seperti itu,” jelasnya. “Swab diperiksa di BBVet Maros, tapi hasilnya dikirim dulu ke Provinsi,” tambahnya.(tip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *