Politik

KPU Lantik dan Ambil Sumpah 36 PPK di Pasangkayu

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu melantik dan mengambil sumpah 36 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin 15 Juni, sore kemarin. Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Tri Sakti, Jalan Fatmawati, Kelurahan Pasangkayu dan dihadiri Staf Ahli Bupati Pasangkayu Ilham SE, Kasat Intelkam Polres Mamuju Utara, Iptu Rahmatullah SE dan Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad SPd bersama 4 Komisioner KPU lainnya.

Hadir pula, Kasi Datun Kejari Pasangkayu Jul Indra, Komisioner Bawaslu, Nurliana S.Pd dan Sekretariat PPK masing-masing Kecamatan. Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad mengatakan, baru kali ini jajaran sekretariat PPK dilantik langsung oleh KPU Kabupaten. Hal ini dilakukan, karena sekretariat yang bertugas di PPS dan PPK merupakan bagian penyelenggara pemilu yang sah.

Maka dari itu, kata Syahran, KPU berharap agar pada saat melaksanakan tugas kedepan Sekretariat PPK harus selalu menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020. Dan tidak memihak kepada salah satu bakal calon. “Saya berharap kepada rekan-rekan sekalian sebagai penyelenggara Pemilu agar merangkap sebagai agen-agen pemutus rantai Pandemi Covid-19, dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan seperti menjaga jarak dengan masyarakat dan rekan kerja mininal 1 meter saat berinteraksi agar kita semua tidak terpapar dengan virus korona,”ujar Syahran.(bur)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top