Klaster Makassar Tambah Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Soppeng

  • Whatsapp
Klaster Makassar Tambah Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG– Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Soppeng kini mencapai 30 kasus, pasca daerah itu ditetapkan sebagai daerah zero pasien korona. Jumlah ini meningkat pasca klaster Makassar masuk ke bumi Latemmamala, Soppeng. Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni mengatakan, perhari ini bertambah 2 kasus yang sebelumnya berjumlah 28 kasus. “Sebelumnya berjumlah 28 kasus, dan sekarang bertambah 2 jadi total 30 kasus pasien positif korona, dengan pembagian 19 orang sehat, 9 dirawat dan 2 orang meninggal,” kata Suriasni, Selasa 23 Juni, siang ini.

Penambahan 2 kasus positif ini berasal dari Kecamatan Marioriwawo dan Liliriaja. Lonjakan kasus positif setelah zero Covid-19 pada 28 Mei, semuanya merupakan klaster Makassar atau daerah transmisi lokal. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 36 kasus, 35 sudah sehat dan 1 orang masih sementara dirawat di ruangan isolasi RSUD La Temmamala. “Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 69 kasus, semuanya sudah selesai dalam pemantauan,” urainya.

Bacaan Lainnya

Suriasni pun mengimbau kepada masyarakat agar melakukan laporan jika ada pendatang di wilayahnya. Agar segera memeriksa kondisi kesehatannya baik di puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya. Selain itu, kata Suriasni, diminta pula agar warga tetap waspada, jangan lengah, disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, ingat selalu memakai masker khususnya pada saat berada diluar rumah. Koidisi ini belum diketahui kapan berakhir sehingga kita dituntut untuk beradaptasi, hidup produktif dengan situasi new normal.(ima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *