Ketua TP PKK Barru Serahkan Bantuan Itik di Pancana

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Barru Serahkan Bantuan Itik di Pancana

PAREPOS.CO.ID.BARRU – Kelompok Wanita Tani/Kelompok Peternak Desa Pancana mendapatkan bantuan Itik untuk dikembang biakkan oleh Ketua Penggerak PKK Barru, drg Hj Hasnah Syam Mars, Senin 15 Juni.

Puluhan angggota kelompok tani hadir dalam kegiatan tersebut yang di laksanakan di kediaman ketua kelompok wanita tani Desa Pancana Kecamatan Tanete Rilau.

Bacaan Lainnya

Kapala Dinas Pertanian Barru, Ir Ahmad menyampaikan, ini adalah bagian program kita untuk di berikan kepada kelompok wanita tani. “Ini merupakan bagian program diantara berbagai program yang ada di Dinas Pertanian Kabupaten Barru, ” ujarnya.

Melalui bantuan itik ini ada makna dalam proses pengembang biakannya, dimana itik merupakan hewan yang di pelihara selama enam bulan. Butuh perhatian khusus dalam memeliharanya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Ia menambahkan tenaga penyuluh untuk mengawal dan mendampingi kegiatan sehingga kesejahtaraan masyarakat dapat di wujudkan terutama pemenuhan gizi dan protein.

Sementara itu Hasna Syam menyampaikan terima kasih atas atusias dan kinerja para kelompok wanita tani kita selama ini.

Bantuan ini diberikan untuk para anggota dalam bentuk simbolis dulu yaitu satu bibit itik jantan dan satu betina. Dimana jumlah Itik yang akan diberikan terdiri dari 250 betina dan 25 jantan, Semoga Bermamfaat apalagi dalam kondisi wabah covid -19 ini, Para ibu – ibu kita lebih banyak di rumah.

“Maka untuk membuat mereka memiliki aktivitas lain, Sehingga kami salurkan bantuan ternak ini,” ujarnya. (mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *