Style dan Keren

Keren, Objek Wisata Lembah Cinta Soppeng Mulai Dibuka

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Objek Wisata Alam Lembah Cinta, Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, kembali dibuka bagi pengunjung, pasca ditutup gegara Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid- 19).

Salah seorang pengelola objek wisata alam Lembah Cinta, Hendrik mengatakan, meski telah resmi dibuka sejak beberapa hari lalu, namun masih membatasi pengunjung yang datang ibjek wisata yang terkenal akan pohon pinus dan varietas kopinya. “Bagi pengunjung yang ingin berkemah dibatasi maksimal 10 orang perkelompok,” kata Hendrik.

Selain itu, pihak pengelola juga menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung. Seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki area wisata, dan dilakukan tes suhu badan. “Pengunjung yang datang, wajib melapor di kantor desa setempat sebelum ke objek wisata Lembah Cinta. Kami juga melakukan pendataan bagi seluruh pengunjung,” jelas Hendrik.

Dia mengaku, pihaknya juga beberapa kali melakukan tindakan tegas terhadap para pengunjung yang tidak mentaati aturan protokol kesehatan. “Ada beberapa pengunjung yang tidak menggunakan masker, dan jumlah kelompok yang melebihi jumalah batas yang telah ditetapkan, terpaksa tidak kami terima untuk masuk ke area wisata,”ungkap Hendrik.(wis)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top