Politik

Kedepankan Protokol Kesehatan, KPU Lantik 309 PPS Secara Terpisah

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Kedepankan protok kesehatan pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), melantik 309 Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pelantikan PPS itu dilakukan diberbagai titik dalam waktu sehari. Dengan mengedepankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak atau sosial distancing, serta memakai masker.

Komisioner KPU Pangkep, Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Farmasi dan SDM, Saiful Mujib menjelaskan, Pelantikan PPS dilakukan serentak hari ini di Pangkep. Dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan, khususnya terkait pencegahan penyebaran covid-19. Sehingga Tempat pelantikan disebar di kantor kantor kecamatan wilayah masing-masing untuk menghindari penumpukan orang.

“Sebelum dilantik peserta dan seluruh yang hadir diminta untuk cuci tangan, di cek suhu badan menggunakan termometer gun dan diminta menggunakan masker. Untuk tempat duduknya juga di atur, dan diberi jarak sekitar 1 meter,”jelasnya, Senin 15, Juni, 2020.

Sebanyak 309 PPS ini yang terpilih dalam seleksi yang dilakukan KPU beberapa bulan lalu. Sekedara diketahui, tahapan pilkada di Pangkep ini, pun pada tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, akan dibuka pada bulan September mendatang. (awi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top