Kabar Gembira Penanganan Covid-19 di Kota Parepare, Ini Penjelasan Jubir Tim Gugus Tugas

  • Whatsapp
Kabar Gembira Penanganan Covid-19 di Kota Parepare, Ini Penjelasan Jubir Tim Gugus Tugas

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE–Perkembangan kasus positif Covod-19 di Kota Parepare cukup menggembirakan. Itu lantaran pasien yang sembuh terus bertambah. Kini pasien sembuh dan sudah dipulangkan jumlah sudah mencapai 32 orang pasien dari total 36 pasien positif di Kota Parepare.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Dr Hj Halwatiah usai talkshow di TV Peduli mengatakan, hari ini ada penambahan dua pasien sembuh, sehingga total pasien sembuh sudah menjadi 32 orang dari 36 kasus positif di Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

“Sesuai laporan yang kami terima, dua pasien yang dirawat di RS Sumantri sesuai hasil swabnya sudah negatif, sehingga dinyatakan sembuh dan akan dipulangkan. Jadi total pasien sembuh sudah mencapai 32 pasien,” jelasnya.

Ia menyebutkan, kabar yang cukup memggembirakan juga sejak 10 hari terakhir ini, sudah tidak ada penambahan kasus positif di Kota Parepare. “Ini tentunya kabar yang cukup menggembirakan karena upaya yang dilakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 menunjukkan hasil maksimal, ” ujarnya.

Selain itu, kata Halwatiah, jumlah pasien positif yang sementara masih dirawat ada empat orang. Yakni dua orang di RSUD A Makkasau, dan dua orang dirujuk.

“Alhamdulillah, ini kabar baik yang patut kita syukuri karena trend penyembuhan pasien positif Covid-19 terus ada peningakatan setiap harinya, dan tidak ada penambahan kasus positif, ” katanya.

Bukan hanya itu, Halwatiah juga menyebutkan jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 109 orang, diantaranya 108 seleasi pemantauan, dan sisa 1 yang masih dalam pemantauan. “Mari seluruh elemen masyarakat Parepare, kita bersama-sama berdoa dan dukungan kami agar tidak ada lagi penambahan kasus positif di Kota Parepare,” harap Plt Kadis Kesehatan Kota Parepare ini.

Ia juga mengapresiasi berbagai kalangan, organisasi yang turut andil dan ikut prihatin melindungi masyarakat Parepare agar tidak terinfeksi virus korona dengan turun melakukan penyemprotan disinfektan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita juga apresiasi tim medis, petugas di lapangan yang terus berupaya keras melakukan penyemprotan secara massif dengan melibatkan TNI/Polri, serta organisasi masyarakat yang peduli memutus rantai penyebaran virus korona, sehingga pasin sembuh terus meningkat dan tidak ada penambahan kasus positif di Kota Parepare, ” pungkasnya. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *