Gubernur Sulsel Resmikan Kampung Rewako di Julubori

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel Resmikan Kampung Rewako di Julubori

PAREPOS.CO.ID,GOWA– Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah meninjau dan meresmikan Kampung Rewako di Desa Julubori, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Selasa 16 Juni 2020. Dalam peresmian itu, Gubernur didampingi Wakapolda Sulsel, Kasdam XIV Hasanuddin, Bupati Gowa, Forkopimda Sulsel dan Gowa, Unsur Tripika Kecamatan Palangga, Tokoh Masyarakat Gowa serta segenap masyarakat Desa Julubori.

Kegiatan diawali dengan kegiatan anggaru tubarani na Gowa kepada Gubernur Sulsel beserta rombongan, dilanjutkan dengan proses peninjauan serta pengecekan Kampung Rewako. Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel mengapresiasi kampung rewako dengan pemilihan lokasi yang strategis yang merupakan bentuk inovasi yang baik dari bupati gowa dengan dukungan wakil bupati. Kegiatan ini diharapkan dapat menduplikasi kampung-kampung lainnya sebagai kampung percontohan di Kabupaten Gowa dan khususnya Sulsel.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan, Kampung Rewako di dirikan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selain itu, lanjut Adnan, sebagai wujud upaya ketahanan pangan, menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, sebagai pemanfaatan lahan kosong dan pekarangan rumah, sekaligus edukasi bagi warga masyarakat bahwa pentingnya menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *