Metro Pare

Gandeng Kepolisian dan Disnaker, KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna Salurkan Ribuan Paket Sembako

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna Parepare menyalurkan 10 ribu paket sembako kepada warga kurang mampu.

Penyaluran paket sembako tersebut secara serentak dilakukan di 20 Kabupaten dan Kota di Indonesia. Yang meliputi Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan Irian Jaya.

Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Parepare, Anca Hatir Muhammad mengatakan, penyaluran bantuan itu menggandeng pihak kepolisian dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) melalui bidang Koperasi.

“Penyaluran tahap pertama telah dilakukan, 14 hingga 18 Mei yang lalu dengan bantuan sembako mencapai 5 ribu paket. Saat ini penyaluran sudah tahap kedua dengan menyalurkan 5 ribu paket sembako. Jadi, total sembako yakni 10 ribu paket,” kata Anca, Jumat 12 Juni.

Anca menambahkan, pihaknya menggandeng kepolisian dan Disnaker agar bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran. “Kami tetap bersinergi dengan Disnaker Kepolisian untuk menyalurkan bantuan ini kepada penerima manfaat,” jelasnya.

Kapolres Parepare, Budi Susanto mengapresiasi kepedulian KSP Sahabat Mitra Sejati terhadap warga terdampak covid-19. “Kami akan salurkan bantuan ini secara ‘door to door’ kepada warga yang betul-betul terdampak covid-19,” kata Kapolres.

Usai menyerahkannya bantuan tersebut ke Polres, pihaknya juga menyalurkan bantuan ke Disnaker Parepare. Bantuan tersebut diterima Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Abdul Latief. Didampingi Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM, Andi Hery Baso Rachim.

Abdul Latief mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. “Kami betul-betul akan menyasar warga yang berhak menerima bantuan ini,” singkat Abdul Latief.

Selanjutnya, KSP Sahabat Mitra Sejati juga menyalurkan bantuan kepada Dinas Tenaga Kerja Sidrap. Sekadar diketahui, KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki hampir 100 jaringan Kantor Cabang yang tersebar di 28 Provinsi. (ami)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top