Dukung Ketahanan Pangan, Wakapolda Sulsel Lakukan Ini di KRPL Mako Brimob Parepare

  • Whatsapp
Dukung Ketahanan Pangan, Wakapolda Sulsel Lakukan Ini di KRPL Mako Brimob Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs Halim Pagarra MH melakukan penanaman pohon mahoni, jagung manis dan penebaran benih ikan Nila serta panen ikan lele di Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Jalan Lingkar Lanyer, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, kemarin.

Dukung Ketahanan Pangan, Wakapolda Sulsel Lakukan Ini di KRPL Mako Brimob Parepare

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya mengikuti upacara pembaretan brigadir remaja. Penanaman pohon mahoni, jagung manis dan penebaran benih Ikan Nila serta panen lele dipimpin langsung oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs.Halim Pagarra, MH didampingi oleh Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombespol dr. YUSUF MAWADI, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombespol Muh Anis UH, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Parepare, Amir Syarifuddin, Sekretaris Pengadilan Negeri Parepare, M Bahnar Badawi, Dan Denpom XIV/2 Parepare, Letkol CPM Hermanto, Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Syamsu Alam, Wadan Denma Brigif 11/BS, Kapten Inf Ruben Jacob, Kasubbagtu Lapas Kelas IIA Parepare, Harnanensi dan Para Danyon Pelopor & Danden Gegana jajaran Satbrimob Polda Sulsel serta yang mewakili, Owner Hotel Pare Beach Parepare, Edy Leonardo.

Wakapolda Sulsel saat ditemui awak media mengatakan, adanya pandemi covid-19 kita lakukan berbagai upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Kegiatan yang dilakukan yaitu penanaman Jagung manis dan penebaran ikan nila serta hari ini kita panen ikan lele untuk di santap bersama. “Hari ini kita lakukan penanaman Jagung manis, penebaran ikan nila sampai dengan panen ikan lele untuk kita santap bersama dengan para tamu undangan,”ujar Wakapolda.

Dukung Ketahanan Pangan, Wakapolda Sulsel Lakukan Ini di KRPL Mako Brimob Parepare

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Muhammad Anis menyampaikan, dalam Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) milik Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel tersebut diisi berbagai tanaman sayuran, ikan nila, ikan lele dan Bebek. Dari budidaya yang dilakukan, sebelum pandemi Covid-19 kita sudah bisa lakukan panen ikan lele. Hasil budidaya dimanfaatkan untuk keperluan dapur lapangan dan dibagikan kepada masyarakat sebagai bukti rasa Bhakti Brimob untuk masyarakat. “Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dan semoga bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarkat,” kata Muhammad Anis.

Senada diungkapkan, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari, S.Sos mengatakan, kedepan apa yang sudah dilakukan Personel Batalyon B Pelopor harapannya bisa lebih dimaksimalkan dengan menambah jumlah jenis sayuran semoga bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar. Terutama bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 selama pandemi masih berlangsung, ini merupakan wujud bakti brimob kepada masyarakat.

“Sebagai bakti brimob untuk masyarakat, kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan hal serupa. Walaupun tidak ada kolam, atau lahan luas, masyarakat bisa melakukan budidaya ikan dan sayuran sederhana menggunakan pekarangan rumah masing,”ungkapnya.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, perintah komandan Satuan Brimob melalui Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sapari, S.Sos, memerintahkan jajarannya mendirikan dapur lapangan guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud bakti Brimob.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *