DPRD Parepare Berguru Penanganan Covid-19 di Dinkes Polewali Mandar

  • Whatsapp
DPRD Parepare Berguru Penanganan Covid-19 di Dinkes Polewali Mandar

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Jumat 19 Juni 2020, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Kunjungan tersebut untuk melakukan konsultasi perbandingan terkait penanganan Covid-19 di Kota Parepare dan diterima langsung Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Polman, Andi Suab Nawawi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Polman.

Ketua DPRD Parepare yang juga Ketua Rombongan, Hj.Andi Nurhatina Tipu mengatakan, kunjungan kita ini untuk mengetahui perbandingan penanganan Covid-19 antara Gugus Tugas Kota Parepare dan Gugas Covid-19 Pemkab Polman, sehingga kita sengaja datang berguru ke Polman.

Bacaan Lainnya

Senada diungkapkan, Ketua Komisi II DPRD Kota Parepare, Kamaluddin Kahar jika kedatangannya untuk mengetahui perbandingan terkait Penggunaan Dana Recofusing untuk Penanganan Covid-19. Menurut pemaparan yang disampaikan dana recofusing di daerah ini sebesar
Rp21 miliar, dan itu terbagi di beberapa OPD. ” Dinkes sendiri sudah ada Rp 3 miliar yang sudah cair, sedangkan kita di Parepare dana Covid19 di Dinkes itu hanya Rp 700 juta lebih. Dan menurut saya sudah tepat kita melakukan kunjungan karena dilihat dari segi anggaran sudah sangat jauh tapi itu apakah sesuai dengan luas wilayah ataupun dari jumlah APBD yang ada,”ungkap Kamaluddin Kadir.

Menurutnya untuk penganggaran Recofusing Penanganan Covid19 di Dinas Kesehatan Parepare hanya Rp720 juta lebih, ditahap awal. Rencananya untuk tahap kedua kita akan coba anggarkan sebesar Rp77 miliar dan kami datang ini untuk sharing dan berguru terkait penggunaan anggaran untuk penanganan dimasa pandemi Covid-19.

Jubir Tugas Covid-19 Polman, Andi Suaib Nawawi mengatakan, substansi kunjungan para anggota DPRD Parepare ini hanya ingin mengetahui seperti apa Dinkes melakukan penganggaran terhadap penanganan virus korona. “Hanya itu yang mereka ingin ketahui dan kita sampaikan semua apa yang Gugus Tugas lakukan selama Pandemi termasuk kegiatan Gedoor Bersih Covid-19,”ungkap Suaib Nawawi yang ditemui usai pertemuan.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *