Dokter Reisa Jadi Jubir Penanganan Covid-19, Warganet: Kalau Ngga Nurut Juga Parah Sih!

  • Whatsapp
Dokter Reisa Jadi Jubir Penanganan Covid-19, Warganet: Kalau Ngga Nurut Juga Parah Sih!

JAKARTA– Ia tak hanya cantik, tak hanya punya senyum menawan. Ia juga cerdas, berkarisma, pembawaannya tenang,komunikatif, dokter pula. Paket lengkap itu ada pada diri Reisa Kartikasari atau yang dikenal dr Reisa Broto Asmoro.

Setelah malang melintang sebagai dokter sekaligus selebriti, memberi pencerahan kepada masyarakat terkait kesehatan dan gaya hidup ideal, kini negara memanggilnya menjadi Juru Bicara Penanganan Covid-19 mendampingi Achmad Yurianto.

Kemarin, Senin (8/6/2020), dr Reisa tampil pertama kalinya memberi imbauan dan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan penanganan Covid-19 di tanah air.

Reisa seolah hadir sebagai mata air di tengah gurun pasir. Benar saja, nama Reisa merajai trending topic Twitter sejak semalam.

Warganet pun heboh dengan kemunculan si dokter cantik itu di garda terdepan penerangan Covid. Mereka pun ramai-ramai menoleh bahkan mendengarkan pemaparan dr Reisa yang selama ini diketahui bersama, masyarakat sudah jenuh dengan pemberitaan tersebut.

“Kalau juru bicaranya itu dokter yg pinter, komunikator yg cerdas dan menarik, diharapkan publik akan lbh perhatian thd apa yg disampaikan. Selamat bertugas bu dokter Reisa, semoga sukses, semakin bnyk rakyat yg tercerahkan,” tulis @hendrysubiakto.

“Wah, tim komunikasi gugus tugas covid-19 ada juru bicara baru nih, dr. Reisa Broto Asmoro (@Reisa_BA). kalau jubirnya seperti ini sih sudah pasti rakyat akan dengar dan nurut dgn apa yg dikatakan bu dok Reisa. kalau nggak nurut parah sih,” ucap @dayatpiliang.

“Gal Gadot @Reisa_BA sampe turun tangan. Tolong warga +62 yang nurutlah. Klo himbauan dan edukasi dari dr.Reisa aja ga sanggup, masa iya harus nurunin nabi I**?..ups.” seru @permanasayt.

“Ini better sih milih dr.Reisa, komunikasinya lebih dapet karena memang dia punya basic sebagai dokter yg juga publik figur. Setidaknya sepahit apapun informasi yg dia sampaikan publik lbh mudah mencerna dan menerima karena bahasa yg disampaikan gak beda jauh dari program acaranya,” ujar warganet lainnya.

Sebelum menekuni dunia kedokteran, Reisa telah aktif sebagai model sejak SMA. Ibu dua anak itu juga merupakan Puteri Indonesia Lingkungan dan Puteri Indonesia 2010.

Reisa menimba ilmu di Universitas Pelita Harapan dan juga Universitas Indonesia. Setelah lulus dari fakultas kedokteran, dia bertugas di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam program Dr OZ Indonesia bersama Ryan Thamrin (Almarhum), Reisa untuk pertama kalinya muncul di layar kaca, wanita kelahiran 28 Desember 1985 itu langsung mencuri perhatian publik. (endra/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *