Metro Pare

Dideportasi Malaysia, 130 TKI Tiba di Pelabuhan Nusantara

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Sebanyak 800 penumpang dari Nunukan tiba di Pelabuhan Nusantara menggunakan KM Thalia Parepare, Jumat 26 Juni 2020. Para penumpang tersebut diketahui akan pulang ke daerah asal masing-masing di Sulsel seperti Pinrang, Wajo dan Bone.
Keseluruhan penumpang itu sedang menjalani rapid tes sebelum turun di pelabuhan.

Manager PT Pelindo, HM ilyas mengaku kapal dengan ratusan penumpang tersebut sudah tiba, namun belum sandar di pelabuhan. “Iya sudah ada kapalnya, tapi belum sandar nanti setelah salat jumat baru sandar,” ujarnya

Ilyas mengaku penumpang dikapal tersebut berjumlah lebih kuarang 800 orang, termasuk TKI dari Malaysia kurang lebih 250 orang. “Ada kurang lebih 800 penumpang termasuk, termasuk sekira 250 orang TKI,” katanya

Terlihat beberapa petugas dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Parepare dan luar Parepare berada di pelabuhan dibantu tim keamanan dari aparat TNI Polri dan pejabat OPD masing-masing kabupaten untuk memeriksa kesehatan para penumpang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare Abdul Latif yang ditemui ditempat itu mengatakan, dari 250 TKI yang tiba itu terdapat 130 penumpang yang dideportasi dari Malaysia karena bermasalah.

Tim Patwal Polres Parepare Turut Membantu

Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas Polres Parepare, AKP Saharuna Sahar mengatakan pihaknya menerjunkan setidaknya 16 personil polisi satuan lalu lintas di areal pelabuhan untuk menjaga kelancaran arus lalin saat penjemputan penumpang.

Sahar yang baru saja menjabat sebagai Kasat Lantas baru di Parepare berharap situasi di areal Pelabuhan lebih aman dan kondusif. “Anggota kami siap membantu pengawala apabila diperlukan dan kami siap back up,” katanya

Hingga berita ini ditulis, belum terkonfirmasi berapa jumlah penumpang yang telah melakukan rapid tes karena belum ada tim dari TGTPP yang berhasil ditemui.(wal)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top