Bencana Alam

Dampak Banjir, Bupati Wajo Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

PAREPOS.CO.ID, WAJO– Sepuluh wilayah kecamatan di Kabupaten Wajo terdampak bencana banjir. Akibatnya sejumlah fasilitas umum dan pemerintah serta pemukiman warga tergenang air. Menyikapi kondisi tersebut, Bupati Wajo, Dr Amran Mahmud menetapkan kondisi wilayahnya dengan status tanggap darurat bencana, Senin 8 Juni, dalam jumpa pers di Anjungan Kantor Bupati Wajo.

Bupati menetapkan Wajo darurat bencana selama dua pekan kedepan, dengan melihat kondisi dan situasi di lapangan. “Dengan penetapan status ini, kita (Pemerintah, red) akan mempersiapkan bantuan kepada warga yang terdampak berupa sembako dan bambu,” kata Amran Mahmud. Tidak hanya itu, lanjut Bupati, kebutuhan lain sepeti air bersih juga akan menjadi parioritas bantuan.

Pemerintah akan mengoptimalkan penanganan kepada korban banjir hingga pemulihan pasca bencana.
Dari data resmi yang diperoleh dari Pemkab Wajo, 10 Kecamatan yang terdampak banjir yakni Kecamatan Pitumpanua, Keera, Tempe, Tanasitolo, Sabbangparu, Belawa, Majauleng, Sajoanging, Takkalalla dan Kecamatan Bola. Banjir ini mengakibatkan sebanyak 11.592 warga terdampak bencana tersebut.(ima)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top