Cegah Covid-19, Sepuluh Desa Ditetapkan jadi Kampung Tangguh Masenrempulu

  • Whatsapp
Cegah Covid-19, Sepuluh Desa Ditetapkan jadi Kampung Tangguh Masenrempulu

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG— Desa Karueng, Kecamatan Enrekang menjadi perwakilan sepuluh desa yang ditetapkan menjadi Kampung Tangguh Massenrempulu di Kabupaten Enrekang, beberapa waktu lalu. Penetapan sebagai Kampung Tangguh Massenrempulu, untuk membatasi penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Enrekang, dimana sasaranya yaitu untuk masyarakat di wilayah terpapar Covid-19.

Wakil Bupati Enrekang, Asman dalam peresmian Desa Karueng sebagai Kampung Tangguh Massenrempulu berharap semoga dengan adanya kampung tangguh ini dapat mengurangi dampak Covid-19, ditengah masyarakat. “Semoga kedepannya bukan cuman 10 desa saja yang ditetapkan menjadi Kampung Tangguh Massenrempulu, kalau bisa seluruh desa yang ada di Kabupaten Enrekang, dalam rangka upaya pencegahan Covid-19,”singkatnya.

Bacaan Lainnya

Senada diungkapkan, Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo dimana persiapan sepuluh desa menjadi kampung Tangguh Massenrempulu telah dilakukan jauh hari sebelumnya. “Saya mohon setelah pembukaan Kampung Tangguh Massenrempulu, ketahanan pangan sudah di siapkan. Mulai dari beras, ikan dan ayam sudah di persiapkan. Dengan menghadirkan kampung tangguh, minimal menghambat penyebaran Covid-19,”jelasnya. “Kita sangat berharap dan semoga tidak ada yang terdampak dan semuanya sehat tinggal di kampung tangguh. Dan saya imbau kepada semua masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, biasakan cuci tangan dengan sabun dan memakai masker,”harapnya.

Dalam peresmian sepuluh Kampung Tangguh Massenrempulu di Desa Karueng, selain dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Enrekang. nampak pula, Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, Dandim 1419/ Enrekang, Ketua Pengadilan Negeri Enrekang, Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang dan unsur Forkopimda lainnya. (*/ade).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *