Bupati dan Rektor UIM Panen Perdana Jagung Variatas A1 di Soppeng

  • Whatsapp
Bupati dan Rektor UIM Panen Perdana Jagung Variatas A1 di Soppeng

PAREPOS CO.ID, SOPPENG — Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak,SE bersama Rektor Univesitas Islam Makassar (UIM) Dr Ir Hj Najdah M Zain MSi melakukan panen perdana jagung variates provit A1 hasil demplot jagung sintetik di Tanabellange, Desa Lalabata Riaja, Kecamatan Donri-Donri, Kamis 11 Juni.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak mengaku optimis di masa-masa mendatang penangkaran pengembagan jagung variatas
variates provit A1 ini tetap akan berjalan terus.

Bacaan Lainnya

Berbicara tentang perkebunan, kata Andi Kaswadi, walaupun kelihatannya Soppeng tanahnya tandus tapi kalau ditanami akan subur. “Karena itu, meskipun daerah kita kecil tapi hasilnya bisa sama daerah lain,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Andi Kaswadi, Covid-19 bukan halangan bagi kita untuk beraktifitas. Apalagi sektor pertanian harus jalan terus.

Sementara Rektor UIM Hj Majdah M Zain mengatakan salah satu bisnis yang masih bertahan di masa pandemi Covid-19 ini adalah pertanian. Menurutnya, jagung varietas provit sintetik telah dikembangkan di beberapa daerah. Termasuk di Bangkalan di pulau Madura.

“Hari ini di Kabupaten Soppeng terbukti juga berhasil. Jagung variatas provid sintik ini tidak kalah dengan jagung hibrida,” tambah Majdah.

Selain dilakukan panen jagung, juga dilakukan penandatanaganan kesepahaman bersama antara Pemkab Soppeng dengan UIM Makassar dalam pengembangan tanaman jagun variatas provid sintik, oleh Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dan Rektor UIM Hj Majda M Zain. (wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *