BMKG Sulsel Pasang WRS New Generation di Kantor BPBD Soppeng, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
BMKG Sulsel Pasang WRS New Generation di Kantor BPBD Soppeng, Ini Tujuannya

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memasang alat Warning Receiver System (WRS) New Generation di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng di Jalan Lamumpatue, Senin 22 Juni.

Pemasangan alat WRS New Generation tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak didampingi Sekda Soppeng H Andi Tenri Sessu.

Bacaan Lainnya

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada BMKG Sulsel atas dipasangnya alat WRS ini sebagai pemberi informasi gempa bumi dan sunami.

Seperti kita ketahui, kata dia, bahwa Sulawesi Selatan dilalui oleh patahan sesar Palu Koro dan sesar Walennae. Jadi dengan WRS New Generation ini akan memberikan info gempa bumi dan tsunami real time.

Lanjut dikatakan, Andi Kaswadi, bahwa alat tersebut kurang dari tiga menit sudah bisa diterima, dan manfaatnya adalah tindakan mitigasi mengurangi ķorban dan tindak evakuasi bagi penduduk yang terdampak gempa dan tsunami khususnya bagi masyarakat Kabupaten Soppeng.

“Semoga dengan keberadaan alat WRS New Generation ini dapat mempercepat respon dalam penanganan bencana, memberikan informasi cepat serta manfaat nyata kepada masyarakat,” tambah Andi Kaswadi. (wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *