Bhabinkamtibmas Benggaulu Sebrangi Sungai Demi Salurkan Sembako

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Benggaulu Sebrangi Sungai Demi Salurkan Sembako

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Demi menyalurkan bantuan sembako kepada warga binaannya yang berada diwilayah terpencil. Bhabinkamtibmas Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Briptu Arifin rela menyebrangi sungai demi untuk membawa sembako kepada warga binaannya di Dusun Masabo.

Dalam upayanya itu pun tak mudah, dikarenakan perjalanan tidak bisa ditempuh dengan kendaraan karena hujan deras. Sehingga jalan kampung menjadi becek dan salah satu alternatif harus melewati dan menyeberangi sungai. Hal tersebut dilakukan demi untuk membantu warganya di masa pandemi Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dan sudah sangat membutuhkan uluran tangan karena himpitan perekonomian yang dirasakan.

Bacaan Lainnya

Menurut salah satu warga yang tidak mau disebut identitasnya dan melihat perjuangan Bhabinkamtibmasnya memikul karung menyeberangi sungai. Mengakui, sangat mengapresiasi tindakan dan patut diajungkan jempol yang rela membawa sembako untuk warga binaannya tanpa mengenal lelah menyebrangi sungai dengan penuh keikhlasan.

Bhabinkamtibmas Desa Benggaulu, Briptu Arifin membenarkan, jika kemarin dirinya membawa bantuan beras ke masyarakat kurang mampu di saat pandemi Covid-19 di Dusun Masabo. Itu dilakukan, karena akses jalan menuju kesana sangat becek jika dilalui oleh kendaraan, sehingga saya langsung berinisiatif menyebrangi sungai dan memikul bantuan tersebut kepada masyarakat. “Sungai tidak jadi penghalang demi warga. Saya rasa masyarakat sudah sangat membutuhkan bantuan, sehingga saya harus menerobos sungai demi membawa bantuan ke warga binaan,”kata Briptu Arifin, Kamis 18 Juni 2020.(bur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *