Metro Pare

Bantuan Masker PWI Pusat Disalurkan, Ini Tujuannya

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel bersama ketua PWI Cabang Pinrang, Parepare dan Sidrap

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Sebanyak 3.000 masker bantuan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mulai disalurkan ke sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Bantuan yang sebelumnya diterima PWI Cabang Sulsel dari Ketua PWI Pusat Atal S Depari ke Ketua PWI Sulsel, Agus Alwi Hamu.

Ketua Panitia Peduli Covid-19 Sulsel, Suardi Tahir saat menyerahkan bantuan kepada Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H Mappiar untuk disalurkan ke daerah

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, biarpun penyaluran masker dalam jumlah lebih kecil, bantuan ini tetap akan dilakukan ke cabang cabang di ujung-ujung wilayah Indonesia. Bantuan masker disalurkan untuk membantu pengurus dan anggota PWI, termasuk di Sulsel. “Masker ini dapat digunakan untuk liputan. Untuk PWI Sulsel kita serahkan sebanyak 3000 lembar,”ungkapnya.

Senada diungkapkan, Ketua PWI Sulsel, Agus Alwi Hamu dimana telah memberikan wewenang kepada Ketua Panitia Peduli Covid-19 Sulsel, Ir H Suadri Tahir MSi untuk didistribusikan ke daerah. Seperti yang dilakukan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, Drs H Mappiar, Selasa 30 Juni, 2020.

Bantuan masker tersebut disalurkan kepada empat perwakilan Cabang PWI tingkat kabupaten, mulai dari Kabupaten Pangkep, Kota Parepare, Kabupaten Pinrang dan Sidrap. Penyaluran masker tersebut diterima langsung masing-masing Ketua maupun perwakilan Cabang PWI.

Ketua PWI Cabang Pangkep, Aco M Paranrangi saat menerima bantuan masker dari Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H Mappiar

Bantuan masker bagi pewarta di Kabupaten Pangkep diterima langsung Plt Ketua PWI Pangkep, Aco M Paranrangi sedangkan bagi tiga daerah lainnya diterima Ketua PWI Pinrang Masrul Umar, Ketua PWI Parepare, Ibrahim Manisi dan perwakilan Ketua PWI Sidrap Marno Pawessai.

Ketua PWI Cabang Pinrang, Masrul Umar mengakui, bantuan masker dari PWI Pusat akan disalurkan kepada para pengurus dan wartawan anggota PWI dalam melaksanakan tugas nya di bumi Lasinrang, Pinrang. ” Kami mewakili teman-teman wartawan anggota PWI sangat berterima kasih atas bentuk komitmen dan kepedulian PWI Pusat dan Sulsel dalam menjaga kesehatan anggotanya,”ungkapnya.

Seperti diketahui, fungsi pers sangat penting, bukan saja sebagai penyebar informasi, tapi juga mendidik kesadaran masyarakat luas untuk bagaimana menghadapi ancaman wabah dan mitigasinya.(*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top