Babinsa Kawal Gedor Covid- 19 di Desa Tenggelang

  • Whatsapp
Babinsa Kawal Gedor Covid- 19 di Desa Tenggelang

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1402/Polmas kawal Program Gedoor Covid-19 di wilayah binaan masing-Masing. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1402-03/ Campalagian, Praka Supriadi yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengawal pelaksanaan Gedor Covid-19 di wilayah binaannya di Desa Tenggelang, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman, Kamis 11 Juni 2020.

Prajurit Kepala (Praka) Supriadi mengatakan, kegiatan pengawalan ini dilakukan agar dirinya memiliki data tentang rekam dan kondisi kesehatan seluruh masyarakat binaannya. “Selaku Babinsa, kami harus membantu Pemerintah Desa bersama petugas Kesehatan Desa terkait program Gedor Covid-19 dan memastikan bahwa desa binaan kami bersih dari penyebaran virus korona,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Desa Tenggelang, Faisal Nur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang melakukan pendampingan dan pengawalan disetiap kegiatannya. “Semoga kegiatan Gerakan Door to Door, Edukasi, Promosi dan Pelayanan Kesehatan (Gedor) Covid-19 di Desa ini membuahkan hasil dan masyarakat Desa Tenggelang bersih dari virus korona,”ungkap Kades Tenggelang.

Danramil 1402-03/Campalagian, Kapten Inf Sumharbas mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggotanya diwilayah binaannya. Kegiatan tersebut merupakan bukti nyata sinergitas selaku aparat teritorial dan pemerintah desa dalam membangun wilayahnya. “Sejatinya seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat,”ungkapnya. Gerakan Door to Door, Edukasi, Promosi dan Pelayanan Kesehatan Covid-19 disingkat Gedoor Bersih Covid-19 merupakan program dan inovasi Pemkab Polman.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *